Haduh! Sudah 10 Bulan, Pengantin Ini Tetap Ogah Bayar Katering Rp 85,2 Juta

ADVERTISEMENT

Haduh! Sudah 10 Bulan, Pengantin Ini Tetap Ogah Bayar Katering Rp 85,2 Juta

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 05 Okt 2022 13:30 WIB
Pengantin gak mau bayar katering
Foto: Facebook
Jakarta -

Pasangan pengantin baru ini viral karena tak mau melunasi hutang katering senilai Rp 85,2 juta. Bahkan kini sudah lewat 10 bulan dari pesta pernikahannya.

Jamuan makan adalah bagian penting dalam pesta pernikahan. Biasanya pengantin memilih menggunakan jasa katering agar lebih efisien dalam menyajikan makanan untuk para tamu.

Namun tentu akan ada banyak biaya yang dikeluarkan untuk jasa katering tersebut. Apalagi dengan pilihan makanan yang mewah, beragam dan banyak porsi.

Umumnya urusan bayar membayar katering sudah selesai sebelum pesta pernikahan dilakukan. Namun, pengantin baru ini justru sama sekali belum bayar jasa katering.

Pengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis KelaminJamuan makan adalah bagian penting dalam pesta pernikahan. Foto: iStock

Kejadian ini viral di Malaysia. Berawal dari seorang wanita dari pihak katering yang menceritakan kejadian ini lewat unggahan di Facebook.

Dalam unggahannya tersebut, ia mengungkapkan kekesalan dan kekecewaannya pada pasangan pengantin baru. Pasalnya mereka belum juga membayar jasa katering senilai Rp 85,2 juta.

Padahal sekarang sudah lewat 10 bulan dari pesta pernikahannya, lapor WoB (04/10/22). Pihak katering sudah menagih beberapa kali, tetapi mereka menolak untuk membayar.

Pada saat pesta pernikahannya, mereka memesan dua ekor kambing guling, paket makanan untuk 1.850 tamu, makanan untuk pengantin, 5 set kubah, dan 1.000 botol jus jeruk F&N.

Pengantin gak mau bayar kateringPengantin gak mau bayar katering senilai Rp 85,2 juta. Foto: Facebook

Sebenarnya, biaya jasa katering ini sudah minta DP sebelum pesta pernikahan diadakan. Namun, pasangan tersebut mengatakan akan melunasi setelah pesta.

"Jadi ya tetap kita layani. Kalau kita gak melakukannya, mereka tidak akan makan keesokan harinya dan mereka sudah berjanji untuk membayar setelah pernikahan," tulisnya.

Kemudian setelah pesta pernikahan, pasangan itu membayar jasa katering dengan cek. Sayangnya bank tidak dapat mencairkan cek tersebut karena saldo dalam cek tidak mencukupi.

Pengantin gak mau bayar kateringPengantin memesan kambing guling. Foto: Facebook

Pasangan pengantin itu kemudian meminta diberi waktu dua bulan untuk melunasi pembayarannya. Namun, hingga hari ini tidak ada satu sen pun yang diterima oleh pihak katering.

Kondisi ini membuat pihak katering tidak punya pilihan lagi selain menyebarkan kasus ini di media sosial dengan harapan mendapat perhatian dari masyarakat untuk menekan mereka membayar katering.

"Aku ingin memberimu beberapa saran. Kalau mau nikah tapi tidak punya banyak uang pesan, mihun goreng dan doa saja sudah cukup," ujar wanita dalam unggahannya.

Setelah unggahan itu viral, ternyata ada beberapa orang lainnya yang juga menjadi korban penipuan pasangan tersebut. Pihak katering telah melaporkan ke kepolisian.

Tonton juga, Sudut Pandang: Di Balik Tewasnya 131 Aremania

[Gambas:Video 20detik]



(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT