Penjual Cumi Bakar Daging Sambil Goyang dan Raih Omzet Rp 5 Juta Sehari

ADVERTISEMENT

Penjual Cumi Bakar Daging Sambil Goyang dan Raih Omzet Rp 5 Juta Sehari

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 04 Okt 2022 19:00 WIB
Kisah sukses penjual cumi bakar bergoyang
Foto: YouTube Money Fighter/Pejuang Rupiah
Jakarta -

Demi menarik perhatian calon pembeli, penjual cumi bakar ini bergoyang saat membakar cuminya. Alhasil dagangan ramai hingga dapat omzet Rp 5 juta per hari.

Adalah Dudo, seorang penjual cumi bakar yang berlokasi di Pasar Langen Alkid, Alun-alun Kidul kota Yogyakarta. Ia telah melewati perjalanan panjang sebagai pedagang makanan.

Dudo mulai berjualan tahun 2014. Biasanya ia selalu menghadiri berbagai acara atau tempat yang menjadi pusat keramaian untuk menjajakan dagangannya.

Dikutip dari channel YouTube Money Fighter (17/09/22) Dudo menceritakan bahwa untuk berdagang ia mendapat modal dari sang kakak. Awal berjualan ia hanya mendapat untung Rp 50.000.

Baca Juga: Kisah Sukses Pria Tampan Penjual Gorengan Beromzet Ratusan Juta Per Bulan

Kisah sukses penjual cumi bakar bergoyangDudo, seorang penjual cumi bakar yang berlokasi di Pasar Langen Alkid. Foto: YouTube Money Fighter/Pejuang Rupiah

"Namanya orang jualan kan ada lagunya ada enggaknya. Tapi kita harus cari solusi kenapa gak laku. Memang jiwa pedagang, yak gak papa apa aja dicoba," ujar Dudo.

Hingga akhirnya terbesitlah ia untuk berjualan cumi bakar. Tak hanya sekadar membakar cumi, ia juga lantas bergoyang sambil membakar cumi menggunakan torch.

Karenanya gerai kulinernya diberi nama Cumi Bergoyang. Menurut Dudo, sebagai penjual makanan harus kreatif. Sebab hal itulah yang akan menarik perhatian banyak orang.

"Kita harus kreatif, biar orang lewat tuh penasaran jualan apa sih, akhirnya nyamperin dna beli," lanjut Dudo dalam video yang dikonfirmasi detikFood (04/10/22).

Baca Juga: Mantan Pegawai Bank Ini Jualan Kentang Goreng Omzet Rp 1,5 Juta Sehari

Kisah sukses penjual cumi bakar bergoyangDudo mengatakan bahwa ide bergoyang saat membakar cumi itu didapatkan secara spontan. Foto: YouTube Money Fighter/Pejuang Rupiah

Dudo mengatakan bahwa ide bergoyang saat membakar cumi itu didapatkan secara spontan. Dari yang awalnya sehari tak habis 3 kilogram, kini ia bisa menghabiskan 50 kilogram cumi.

Selain cumi bakar, Dudo juga menawarkan menu bakaran lainnya. Mulai dari dumpling keju, otak-otak, fish cake, sosis, kornet dan lainnya dengan kisaran harga Rp 5.000-Rp 20.000.

Hasil dari ide kreatif tersebut, Dudo mengatakan kini ia bisa mendapat omzet Rp 5 juta per hari. "Ya seneng ada perubahan. Promosi cuma goyang-goyang itu aja kasih musik," tuturnya.

Bahkan dari hasil jualan cumi bakarnya itu ia bisa menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi. Ia mengaku bangka bawa anak penjual cumi bakar gerobak bisa mengenyam pendidikan tinggi.

"Gak nyangka bisa kayak gini. Bisa sekolahkan anak sampai kuliah. Dari berdagang itulah anak saya bisa kuliah. Ikuti aja jalannya pasti ada rezekinya," paparnya.

Videonya ramai dikomentari netizen yang terinspirasi dengan sosok Dudo. "Buset sampai antreannya brutal banget. Pejuangan masnya sangat memberikan motivasi," tulis netizen.

"Kreatif banget masnya. Semoga laris selalu ya mas," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Keren! Ini Kisah Sukses Pejuang Diet Turunkan BB dengan Pola Makan Tepat



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT