Kisah Sukses Pria Tampan Penjual Gorengan Beromzet Ratusan Juta Per Bulan

ADVERTISEMENT

Kisah Sukses Pria Tampan Penjual Gorengan Beromzet Ratusan Juta Per Bulan

Riska Fitria - detikFood
Senin, 12 Sep 2022 07:00 WIB
Kisah sukses penjual gorengan tampan
Foto: YouTube Kawan Dapur
Jakarta -

Masih muda dan tampan, pria ini membuktikan bisa sukses dengan berjualan gorengan. Dari hasil jualannya itu, ia bisa beli motor hingga mobil.

Penjual makanan kaki lima kerap dipandang sebelah mata. Padahal berjualan makanan bisa menghasilkan omzet ratusan juta per bulan. Seperti yang dialami penjual gorengan ini.

Ia adalah Andi Saputra, pria asal Bogor yang berprofesi sebagai penjual gorengan kaki lima. Wajahnya yang tampan, membuat pelangannya salah fokus. Bahkan ia jadi sampai viral di TikTok.

Setiap hari ia berjualan di Jalan Pemuda, Bogor Jawa Barat. Tepatnya di depan Bebek Pak Ndut. Ada banyak varian gorengan, mulai dari comro, pisang goreng, cireng, tempe, gandasturi dan lainnya.

Baca Juga: Modal Rp 300 Ribu, Wanita Ini Sukses Jadi Pengusaha Basreng Beromzet Ratusan Juta

Kisah sukses penjual gorengan tampanAndi Saputra, pria asal Bogor yang berprofesi sebagai penjual gorengan kaki lima. Foto: YouTube Kawan Dapur

Melalui channel YouTube Kawan Dapur (09/09/22) Andi bercerita bahwa sebelumnya ia bekerja di bidang event organizer selama 6 bulan. Kemudian ia memutuskan untuk membuka usaha sendiri.

Awalnya ia membuka usaha martabak, kemudian ia beralih berjualan gorengan. Tak disangka, dengan berjualan gorengan ini berhasil mengantarkan ia ke gerbang kesuksesan.

"Lebih enak jualan. Waktunya lebih fleksibel. Bisa merekrut karyawan juga dan omzetnya sangat lumayan," ujarnya dalam video yang telan dikonfirmasi detikFood (11/09/22).

Andi berjualan gorengan setiap hari, mulai dari pukul 09.00-22.00. Setiap hari pula, ia membuat adonan gorengan yang baru dengan dibantu oleh karyawannya.

Baca Juga: Belajar dari YouTube, Pria Ini Sukses Jualan Churros Beromzet Rp 3 Juta

Kisah sukses penjual gorengan tampanSetiap hari, ia membuat adonan gorengan yang baru dengan dibantu oleh karyawannya. Foto: YouTube Kawan Dapur

Untuk proses pembuatan combro misalnya. Dalam sehari, pria berusia 24 tahun tersebut bisa menghabiskan minimal satu karung singkong dalam sehari.

Setiap hari, dagangannya selalu ramai. Bahkan dalam sebulan ia bisa mendapatkan omzet ratusan juta. Dari hasil jualan gorengan itu juga membuat dirinya bisa membeli mobil, motor dan rumah.

"Ini rumah awalnya beli tanah doang. Terus beli bahan-bahan bangunannya pakai uang hasil jualan gorengan. Alhamdulillah sekarang sudah selesai," ujarnya.

Videonya pun ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang salut dengan perjuangan Andi, meski masih muda tetapi ia tidak gengsi untuk berjualan makanan.

"MasyaaAllah Tabarakallah. Masih muda ganteng ngapain malu kan halal dan hasilnya juga bisa lebih besar dari kerja kantoran," tulis netizen.

"Pengusaha muda yang sukses, semoga bisa jadi motivasi pedagang-pedagang lainnya ya bang," tulis netizen.

Baca Juga: Belajar dari YouTube, Pria Ini Sukses Jualan Churros Beromzet Rp 3 Juta



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT