Wanita Ini Siapkan 65 Makanan dalam 2 Jam dengan Bonus Turun BB 21 Kg

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Siapkan 65 Makanan dalam 2 Jam dengan Bonus Turun BB 21 Kg

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 04 Okt 2022 18:00 WIB
Wanita Ini Siapkan 65 Makanan dalam 2 Jam dengan Bonus Turun  BB 21 Kg
Foto: healthymummy.com
Jakarta -

Seorang ibu punya keahlian yang membuat banyak orang kagum. Ia bisa menyiapkan 65 makanan untuk seminggu dalam waktu 2 jam saja.

Sebagian ibu di rumah lebih memilih untuk membeli atau makan di luar saja. Sekalipun hobi memasak, biasanya mereka akan memasak makanan berbeda setiap harinya. Sedangkan ibu ini lebih pilih masak langsung untuk kebutuhan satu minggu.

Dijuluki sebagai 'ratu menyiapkan makanan', seorang ibu cerdas asal Australia tersebut telah berhasil menyiapkan 65 makanan yang dibuatnya dalam waktu 2 jam saja. Ibu bernama Kaitie Purssell ini telah membuat pilihan hidangan yang lezat, lengkap dengan camilan seperti buah segar, lapor dailymail.co.uk (03/10).

Banyak orang penasaran rahasia dibalik kecepatan Kaitie dalam menyelesaikan 65 hidangan hanya dalam waktu sangat singkat.

Kepada The Health Mummy, wanita ini membeberkan bahwa ia bisa memasak makanan dalam jumlah besar karena hidangan yang dibuatnya banyak menggunakan bahan yang sama.

"Saya suka memilih resep yang punya bahan mirip. Ini akan membantu saya mempersingkat waktu dalam menyiapkan makanan dan juga membantu menghemat biaya," pungkasnya.

Ibu ini juga menyarankan untuk membuat menu makanan yang sederhana. Sehingga, makanan yang dibuat itu bisa dihidangkan kembali.

Wanita Ini Siapkan 65 Makanan dalam 2 Jam dengan Bonus Turun  BB 21 KgDalam satu minggu, Kaitie bisa memasak beberapa macam hidangan berbeda. Foto: healthymummy.com

Dalam satu minggu, Kaitie bisa memasak beberapa macam hidangan berbeda. Pada kesempatan tersebut, Kaitie mengungkap bahwa ia membuat 8 porsi hidangan nasi ayam kalkun, 8 porsi spaghetti Bolognese, 6 porsi sop daging dengan cabai, dan 4 porsi sate ayam.

Tak hanya makanan utama, ibu asal Australia ini juga turut menyiapkan hidangan penutup seperti 6 buah kue muffin raspberry, 3 porsi Snickers mousse, 10 porsi slice karamel, serta 20 potong buah aprikot dan bola-bola kelapa.

Masakan berporsi besar tersebut nantinya akan disimpan di dalam freezer agar bisa dihangatkan kembali. Karenanya, sangat penting untuk menyiapkan makanan yang memang bisa dibekukan dan bertahan cukup lama seperti pasta, semur, ataupun kari.

Wanita Ini Siapkan 65 Makanan dalam 2 Jam dengan Bonus Turun  BB 21 KgTernyata, keuntungan yang didapat oleh Kaitie bukan hanya lebih menghemat biaya, tetapi juga membantunya dalam menurunkan berat badan. Foto: healthymummy.com

Ternyata, keuntungan yang didapat oleh Kaitie bukan hanya lebih menghemat biaya, tetapi juga membantunya dalam menurunkan berat badan. Kaitie sendiri telah berhasil menurunkan berat badannya 21 kilogram hanya dengan menyiapkan makanan.

Sementara, Kaitie juga menyarankan kepada orang lain yang ingin mulai mengikuti jejaknya untuk memasak dalam porsi sedikit terlebih dahulu. "Masak dua atau tiga porsi setiap malamnya dan mulailah untuk membuat simpanan makanan dalam freezer," ucap ibu ini.



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT