Tips Atur Uang Rp 50 Ribu Untuk Makan Sebulan Ini Bikin Ngakak

ADVERTISEMENT

Tips Atur Uang Rp 50 Ribu Untuk Makan Sebulan Ini Bikin Ngakak

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 04 Okt 2022 10:30 WIB
Tips Belanja Bahan Makanan
Foto: Ilustrasi iStock
Jakarta -

Banyak anak kos yang kadang kesulitan mengatur uang makan dengan budget yang minim. Sampai meminta saran ke netizen di Twitter.

Untuk yang tinggal jauh dari keluarga, seperti anak kost, mengatur uang makan membutuhkan keahlian tersendiri. Karena sering kali, kiriman uang belum tiba tapi keuangan sudah mulai menipis.

Seperti permasalahan yang dihadapi salah satu pengguna Twitter, di akun sharing @askrlfess (03/10).

"Buat anak kost, tolong kasih tahu aku gimana ngatur uang Rp 50 ribu cukup buat 30 hari?" tanyanya penasaran.

Tentunya netizen memiliki seribu jawaban yang lucu dan menghibur. Karena pada dasarnya sulit untuk bertahan hidup hanya dengan uang Rp 50 ribu saja selama sebulan, apalagi tinggal jauh dari orangtua.

Tips Atur Uang Rp 50 Ribu Untuk Makan Sebulan Ini Bikin NgakakTips Atur Uang Rp 50 Ribu Untuk Makan Sebulan Ini Bikin Ngakak Foto: Twitter

Baca Juga: Trik Belanja Hemat ala Anak Kos hingga Emak-emak" selengkapnya

"Dulu aku makan nasi 1,5 porsi dengan tempe harganya Rp 7 ribu, setiap dua hari sekali. Totalnya sebulan tetep Rp 105.000 sih. Tapi siangnya minum air dan milo bubuk di kantor gratis, asupan gula buat energi. Padahal baru ngeh, minum gula banyak-banyak bikin gula darah naik, akhirnya gak konsen kerja," curhat @tam**.

"Buat yang jawab solusinya beli Energen dan obat Promag. Gak akan cukup juga dengan biaya Rp 50 ribu sebulan. Energen aja sebungkusnya udah Rp 2 ribuan, belum Promaghnya," sambung @ec**.


Ada juga netizen yang niat menghitung budget pengeluaran dengan modal Rp 50 ribu sebulan.

"Rp 50 ribu buat 30 hari? Sehari berarti Rp 1.500an. Beli minuman Okky Jelly Drink aja udah seribu, sisa Rp 500 perak. Bisa tuh Jelly Drinknya diminum, gelasnya dipake buat kerja (ngemis)," saran @teg** yang bikin netizen tertawa.

Di antara saran penuh canda, ada juga saran yang cukup masuk akal.

Tips Atur Uang Rp 50 Ribu Untuk Makan Sebulan Ini Bikin NgakakTelur rebus untuk berhemat. Foto: Ilust iStock/visual

"Beli telur 2kg (Rp 23.300/ kg), kurang lebih 30-32 butir. Sehari makan sebutir telur rebus. Rebus bersama saat masak nasi. Minta stok beras dari kampung. Insya Allah, cukup Rp 50.000 buat sebulan hidup," pungkas @nasi**.

Sebelumnya sudah ada rincian budget anak kos yang viral di media sosial. Dengan budget Rp 150.000 per bulan, isinya anak kos bisa makan mie instan dan nasi setiap harinya. Rincian ini menimbulkan pro dan kontra, karena bahaya dari makan mie instan setiap hari.

Baca Juga: Budget Makan Anak Kos Sebulan Rp 150 Ribu, Isinya Hanya Beras dan Mie Instan" selengkapnya



Simak Video "Mencoba Gorengan Legendaris di Kawasan Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT