Rayakan Ulang Tahun ke-89 Tahun, Nenek Ini Sajikan Kue Era Victoria

ADVERTISEMENT

Rayakan Ulang Tahun ke-89 Tahun, Nenek Ini Sajikan Kue Era Victoria

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 04 Okt 2022 08:00 WIB
Rayakan Ulang Tahun ke-89 Tahun, Nenek Ini Sajikan Kue  Era Victoria
Foto: Storypick/Instagram
Jakarta -

Masih bersemangat rayakan ulang tahunnya yang ke-89. Nenek satu ini gelar pesta dengan tema Era Victoria termasuk ke makanan yang disajikan.

Banyak cara untuk merayakan hari ulang tahun, salah satunya dengan tiup lilin di atas kue sampai menggelar pesta ulang tahun meriah. Namun kebanyakan orang-orang yang sudah berusia lanjut, menolak untuk merayakan ulang tahun mereka, dengan alasan mereka sudah terlalu tua.

Tapi beda dengan nenek asal India ini. Lewat Instagram sang cucu @littlemisschatterbox28 (03/10), travel blogger bernama Sneha ini menceritakan pesta ulang tahun sang nenek yang dia gelar bersama cucu-cucunya.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-18, Remaja Ini Pilih Makan Bareng Pekerja Migran" selengkapnya

Sneha bersama para sepupunya, membantu sang nenek untuk mengadakan pesta ulang tahun dengan tema Era Victoria. Era ini berlangsung pada tahun 1837 - 1901 di Inggris. Mulai dari mode busana sampai makanan yang ikonik dihadirkan oleh Sneha untuk sang nenek.


Neneknya ia berikan gaun berwarna ungu cantik, dengan hiasan bunga. Kemudian ruang makannya juga ditata secantik mungkin, seakan-akan kembali ke masa lampau.

Rayakan Ulang Tahun ke-89 Tahun, Nenek Ini Sajikan Kue  Era VictoriaRayakan Ulang Tahun ke-89 Tahun, Nenek Ini Sajikan Kue Era Victoria Foto: Storypick/Instagram

Tak berhenti hingga di sana, untuk kue ulang tahun dan cupcakenya juga mengikuti tren kue yang populer di Era Victoria dulu.

Seperti Classic Victoria Sandwich, yaitu kue sponge yang dilapisi dengan selai strawberry, dan taburan gula di atasnya.

Lalu ada juga menu kue scone yang di Era Victoria sangat populer untuk pesta teh, atau perayaan lainnya. Perayaan ulang tahun ini juga dilengkapi oleh cupcake dengan krim putih di atasnya, serta mini burger klasik.

Walau hanya diselenggarakan di rumah saja, tapi pesta ulang tahun sang nenek ini berlangsung meriah. Bahkan videonya di Instagram viral. Banyak netizen yang mendoakan agar sang nenek tetap sehat dan ceria seperti sekarang.

Rayakan Ulang Tahun ke-89 Tahun, Nenek Ini Sajikan Kue  Era VictoriaRayakan Ulang Tahun ke-89 Tahun, Nenek Ini Sajikan Kue Era Victoria Foto: Storypick/Instagram

"Cantik sekali nenek ini. Seperti mendiang Ratu Elizabeth II versi India. Semoga sehat selalu," komen @kap**.

"Pesta ulang tahunnya unik, kue ulang tahunnya juga tak kalah klasik. Dibandingkan kue ulang tahun kekinian, ternyata kue ala Victoria ini menarik juga," sambung @mak**.

"Umur 89 tahun memang hanya angka saja. Nenek ini tampak lebih muda dari usia aslinya. Ditambah di kelilingi dengan cucu-cucu yang kompak dan menyayanginya," puji @swee**.

Unggahan ini sudah disukai lebih dari 2,9 juta pengguna di Instagram, dan mendapatkan lebih dari 13,5 ribu komentar berisi pujian dan doa.

Baca Juga: Keluarga Non Muslim Pesta Ultah, Belikan Ayam Goreng untuk Tetangga Muslimnya" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT