ADVERTISEMENT

Keluarga Non Muslim Pesta Ultah, Belikan Ayam Goreng untuk Tetangga Muslimnya

Riska Fitria - detikFood
Senin, 01 Agu 2022 19:00 WIB
Belikan KFC untuk tetangga muslim
Foto: TikTok @eikinhanipah
Jakarta -

Sebuah keluarga Tionghoa menyajikan makanan non halal di pesta ulang tahun anaknya. Lantas ia membelikan ayam goreng khusus untuk tetangganya yang muslim.

Melalui video TikTok @eikinhanipah seorang wanita bernama Siti Nur Ashikin menceritakan momen toleransi dengan tetangganya. Berawal dari tetangganya yang mengadakan pesta ulang tahun untuk anaknya.

Tetangganya tersebut merupakan keturunan Tionghoa, karenanya makanan yang disajikan dalam pesta tersebut hampir semuanya non halal, yang tidak boleh dimakan oleh muslim.

Oleh karena itu mereka tidak mengundang Siti dan keluarganya untuk menghadiri pesta ulang tahun. Namin, mereka menggantinya dengan membelikan ayam goreng khusus untuk Siti dan keluarga.

Baca Juga: Pesan Kue Ulang Tahun via Ojol, Tulisan di Kuenya Bikin Ngakak

Belikan KFC untuk tetangga muslimBelikan KFC untuk tetangga muslim Foto: TikTok @eikinhanipah

Sebenarnya Siti sendiri tidak masalah karena tak diundang. Ia justru mengaku kaget setelah tetangganya tersebut datang dan meminta mereka untuk tidak membeli makanan untuk makan malam.

Sebab tetangganya tersebut telah memesankan ayam goreng dari restoran KFC untuk makan malam mereka, seperti yang dikutip dari World of Buzz (01/08).

"Saya tak menyangka tetangga saya begitu baik. Mengorganisir pesta membutuhkan banyak biaya. Mereka bahkan memberi kamu burger dan ayam, semua itu gak murah," ujar Siti.

Lebih lanjut, Siti merasa terharu dengan perlakuan tetangga tersebut. Meskipun berbeda keyakinan tetapi mereka bisa saling menghargai satu sama lain.

Baca Juga: Dapat Kejutan Kue Ultah Pria Ini Malah Tuntut Perusahaannya Rp 6,6 Miliar

Belikan KFC untuk tetangga muslimBelikan KFC untuk tetangga muslim Foto: TikTok @eikinhanipah

Karena itu, Siti juga ingin berbagi dengan tetangganya tersebut. Ia meminta ibunya untuk membuat bihun goreng,makanan yang menjadi favorit tetangganya.

Menurut Siti, kejadian ini bisa menunjukkan kepada semua orang bahwa meskipun berbeda, tetapi bisa bersatu dengan kebaikan. Videonya pun ramai dikomentari netizen.

"Terharu, mereka paham apa yang gak boleh kita makan, karena itu mereka membelikan makanan enak yang halal juga dimakan," tulis netizen.

"Indah sekali kejadian itu, membuktikan dunia kalau toleransi itu bisa memberikan kebaikan yang berkepanjangan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Terlalu Lebay, Ibu Ini Dikritik Karena Larang Anaknya Makan Kue di Pesta Ultah



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT