Wajib Coba! 5 Siomay Gerobak yang Laris Ratusan Porsi Hitungan Jam

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Wajib Coba! 5 Siomay Gerobak yang Laris Ratusan Porsi Hitungan Jam

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 01 Okt 2022 15:00 WIB
Siomay
Foto: dok. Angga Laraspati/detikcom
Jakarta -

Laris ratusan porsi dalam hitungan jam membuat siomay gerobak ini viral, dan diantre banyak orang. Rasanya juga tak kalah dengan siomay bintang lima.

Hidangan ikan dari Bandung, yang dikenal dengan nama siomay ini memang cocok dijadikan camilan di siang atau sore hari. Siomay biasanya diolah dari ikan tenggiri, dengan paduan kol kukus, tahu, sampai pare yang pahit tapi bikin nagih.

Makan siomay enak kini tak perlu di restoran atau bahkan ke Bandung. Karena di beberapa daerah di Jakarta, justru siomay enak yang laris manis ini ludes dalam hitungan jam, meski jualannya hanya menggunakan gerobak sederhana saja.

Berikut lima rekomendasi siomay enak yang bisa menjual ratusan porsi setiap harinya.

Baca Juga: Ramen Kakek Jepang: Ramen Rp 12 Ribu Topping Chicken Katsu dan Beef Teriyaki" selengkapnya


1. Siomay Kelor

Rekomendasi siomay enakRekomendasi siomay enak Foto: YouTube Street Food Village/Boengkoes/Kubiler

Siomay Kelor bisa jadi pilihan siomay tenggiri yang enak dan murah meriah. Siomay kaki lima ini jualannya di pinggir jalan, di daerah Matraman, Jakarta Timur. Meski gerobaknya kecil tapi bisa laris ratusan butir siomay dalam hitungan jam.

Menu siomaynya lengkap, diolah secara homemade dan tanpa bahan pengawet. Seperti siomay ikan, siomay campur telur, telur rebus, kentang, pare, kol dan siomay tahu putih.

Jualannya sudah lama sejak belasan tahun lalu. Bumbu kacangnya kental, dengan ukuran siomay yang cukup besar dan rasa ikan tenggirinya terasa sampai ke akhir suapan. Seporsinya hanya Rp 20.000 saja.

2. Siomay Super Pak Aceng

Jalan-jalan ke Cipinang Raya di Jatinegara, jangan lupa jajan Siomay Super Pak Aceng yang ada di pinggir jalan. Siomay dengan antrean brutal ini mampu menjual ribuan butir dalam waktu kurang dari dua jam saja.

Ukuran siomaynya besar-besar, mirip seperti siomay premium yang ada di restoran. Menunya lengkap, ada kentang, pare, siomay tahu goreng dan putih, hingga kol gulung yang lembut. Per bijinya harganya Rp 4.000 saja.

Siomay disajikan dalam bentuk potongan, kemudian disiram bumbu kacang dan perasan jeruk nipis. Tak lupa tambahan kecap manis. Tekstur siomaynya benar-benar kenyal, apalagi siomay telurnya yang paling favorit di sini.

3. Siomay Dua Putera

siomay 2 jam ludessiomay 2 jam ludes Foto: 20detik

Awalnya berjualan menggunakan sepeda saja, Siomay Dua Putera yang ada di pinggir jalan KH. Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan kini jadi incaran banyak orang. Siomay yang satu ini bahkan sudah diantre banyak orang meski panci siomaynya belum datang.

Jadi jangan heran jika melihat antrean pembeli siomay yang brutal. Bahkan jika telat datang sebentar saja, semua siomay sudah pasti ludes terjual. Di sini ukuran siomaynya cukup besar, sehari bisa menjual lebih dari 1.500 butir.

Ada siomay ikan, siomay tahu, pangsit, kol, siomay kentang, pare hingga telur. Satu porsinya sekitar Rp 15.000, sudah dilengkapi dengan bumbu kacang kental, saus sambal dan kecap, perasan jeruk nipis dan bawang goreng. Tekstur siomaynya kenyal, rasa ikan tenggirinya cukup kuat dan pastinya bikin nagih.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT