Minta Uang Belanja Dapur, Jawaban Suami Ini Malah Bikin Netizen Kesal

ADVERTISEMENT

Minta Uang Belanja Dapur, Jawaban Suami Ini Malah Bikin Netizen Kesal

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 29 Sep 2022 16:30 WIB
Minta Uang Belanja Dapur, Jawaban Suami Ini Malah Bikin Netizen Kesal
Foto: Site News
Jakarta -

Masalah uang belanja untuk istri, merupakan topik sensitif yang sering kali memicu pertengkaran dalam rumah tangga. Seperti curhatan istri ini ketika minta uang belanja dapur ke suaminya.

Belanja kebutuhan dapur seperti bahan makanan, bumbu-bumbu, sampai minyak goreng merupakan pengeluaran wajib sehari-hari bagi pasangan yang sudah menikah. Namun ada kalanya, pemberian uang belanja untuk kebutuhan dapur ini malah memicu perselisihan.

Hal ini lah yang tengah ramai dibicarakan di Twitter. Setelah akun sharing @convomfs (27/09), membagikan tangkapan layar dari TikTok, yang berisi curhatan seorang istri.

Baca Juga: Sebut Uang Rp 20.000 Cukup untuk Belanja Masakan, Pria Ini Dimarahi Emak-emak" selengkapnya


"Diceritain temen. Dia kalau minta uang kebutuhan dapur sama suaminya, suaminya jawab, 'Lah kamu niatnya menikah ibadah atau minta uang. Kalau laki model gini enaknya diapain ya guys?" isi curhatan tersebut.

Tentunya hal ini memicu banyak komentar kritikan dari netizen yang kesal dengan sikap suami, yang terkesan pelit bahkan tidak bertanggung jawab terhadap sang istri.

Minta Uang Belanja Dapur, Jawaban Suami Ini Malah Bikin Netizen KesalMinta Uang Belanja Dapur, Jawaban Suami Ini Malah Bikin Netizen Kesal Foto: Site News

"Ya, ngerti kalau nikah itu ibadah. Tapi apa iya dia nikahin anak orang tapi gak dikasih makan, gak dikasih nafkah. Mau bertahan hidup pake apa? Daun?" tanya @eun**.

"Suruh jawab harusnya, kamu manusia makan pake nasi apa batu? Ini belanja buat makan ya bodoh! Bukan buat semen jalan," kritik @mej*** kesal.

"Ini padahal yang diminta itu bukan uang buat kebutuhan istrinya kaya kebutuhan skincare atau beli baju. Ini kebutuhan pokok buat masak, yang di mana dia juga makan, kenapa jawabannya kaya gitu sih jadi suami?" kitik @aii***.

Sementara beberapa netizen menyarankan untuk orang-orang yang mau menikah, agar melakukan perjanjian pranikah dengan pasangan. Tujuannya agar hal-hal seperti ini tidak akan terjadi usai mereka menikah nanti.

"Gue kayaknya setuju banget harus ada perjanjian pra-nikah yang mengatur segala sesuatu dengan serinci-rincinya. Takut banget gila, karena gue liat buat sebagian orang cinta itu ada expirednya. Lebih serem ada lho laki-laki yang insting bertanggung jawabnya malah makin tumpul seiring usia pernikahannya," pungkas @are**.

Dalam beberapa kasus, istri meminta uang belanja untuk masak ini berakhir dengan perceraian. Seperti kisah wanita malang bernama Zainab, yang tinggal di kota Noida, India. Zainab sendiri merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari suami dan keluarganya.

Pernikahan Zainab dan sang suami akhirnya berakhir dengan perceraian. Tapi bukan karena KDRT yang dialaminya, melainkan karena sang suami kesal setelah Zainab meminta uang sebesar Rp 6.000 untuk membeli sayur. Padahal sayur ini untuk dimasak, dan disajikan ke suaminya.

Baca Juga: Gegara Uang Belanja Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Dimusuhi Suami" selengkapnya



Simak Video "Mencoba Gorengan Legendaris di Kawasan Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT