Gegara Uang Belanja Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Dimusuhi Suami

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 12:30 WIB
Gegara Uang Belanja Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Dimusuhi Suami Foto: Instagram @Igtainmenttt/iStock
Jakarta -

Hanya diberi uang makan Rp 26 ribu sehari. Wanita ini curhat sering dimusuhi suaminya jika jatah uang bulanannya habis.

Masalah ekonomi hingga jatah uang belanja, sering jadi masalah utama pemicu pertengkaran pasangan suami istri.

Baca Juga: Beri Uang Bulanan Rp 200 Ribu, Pria Ini Protes Istri Hanya Masak Tahu dan Tempe

Setelah sebelumnya heboh curhatan pria bernama Yusuf di Facebook, yang hanya memberikan uang bulanan Rp 200 ribu ke sang istri. Kini ada kisah serupa yang diunggah oleh akun Instagram @Igtainmenttt (28/01).

Akun Instagram yang satu satu ini awalnya membuka sesi curhat lewat fitur direct message (DM). Banyak followers-nya yang mencurahkan keluh kesah mereka secara anonim.

Gegara Uang Belanja Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Dimusuhi SuamiGegara Uang Belanja Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Dimusuhi Suami Foto: Instagram @Igtainmenttt/iStock

Salah satunya wanita yang identitasnya dirahasiakan. Ia bercerita bahwa sang suami hanya memberikan uang belanja sebanyak Rp 800 ribu per bulan. Tapi itu semua harus cukup menghidupi dia dan anaknya, beli gas, pampers, sabun hingga makanan sehari-hari.

"Saya sudah menikah satu tahun dan sudah dikaruniai anak. Gaji suami saya kepotong untuk cicilan motor dan hp. Sisa gajinya hanya Rp 800 ribu untuk keperluan sehari-hari. Menurut Minshay (Admin), Rp 800 ribu itu cukup tidak untuk sebulan?" tanyanya.

Selain untuk membeli segala kebutuhan dan bahan makanan. Wanita ini juga curhat bahwa dia wajib minum jamu karena masih menyusui sang anak.

Tak heran uang bulanan Rp 800 ribu ini sering habis di tengah bulan. Tentunya memancing emosi dari suami, yang menuduh sang istri boros dan hobi jajan makanan.

Gegara Uang Belanja Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Dimusuhi SuamiGegara Uang Belanja Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Dimusuhi Suami Foto: Instagram @Igtainmenttt/iStock

"Suami saya marah sama saya. Nyalahin saya uangnya buat jajan terus. Padahal kalau jajan juga sama dia Minshay. Maksud saya jajan itu seperti beli bagator, siomay, pempek, bakso hanya itu saja," lanjutnya.

Wanita ini juga curhat bahwa dia selalu berhemat. Tidak pernah makan di restoran, karena ia sadar bahwa uang bulanan mereka tidak akan cukup. Parahnya lagi jika uang bulanannya habis, sang suami akan memusuhinya.

"Wajarkah suami saya marah karena uangnya habis?" tanyanya.

Jika dihitung ulang seharinya wanita ini hanya bisa menghabiskan Rp 26.000. Apalagi ia memiliki anak kecil yang membutuhkan pampers, makanan, jamu dan masih banyak lagi.

Komentar beragam pun mengalir dari netizen yang geram dengan ulah suami. Banyak yang membela wanita ini.

"Bulan depan uang Rp 800 ribunya gak suah diambil. Suruh suami pegang sendiri, ngatur sendiri Rp 800 ribu buat sebulan," saran @sidyaaaaa.

"Rp 800 ribu mah, cuma buat 8 hari juga sudah bikin engap," tulis @joaanerelya.

Gegara Uang Belanja Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Dimusuhi SuamiGegara Uang Belanja Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Dimusuhi Suami Foto: Instagram @Igtainmenttt/iStock

"Rp 800 ribu beliin aja beras sekarung sama bata satu pack. Cukup buat sebulan. Paling kesel sama laki yang ngasih uang pas-pasan, tapi dia marah pas duitnya kurang. Kaga ngaca apa? Makanya kalau masih punya tanggungan cicilan jangan nikahin anak orang dulu. Kelarin aja dulu cicilannya baru nikah, Nanti setelah tiga bulan mending cari kerja aja Mbak," ceramah @diah_wijayanti91

Tapi ada juga netizen yang mengungkapkan bahwa jika pintar mengelolanya. Uang Rp 800 ribu ini bisa cukup selama sebulan.

"Cukup gak cukup sih sebenarnya. Tapi kalau memang adanya segitu ya dicukupi, cukup kan aja. Jangan sampai terlilit hutang. Bisa juga misal pampers anak yang sehari bisa 3x, disiasati pas malam aja," ungkap @zinyomaya.

Terlepas dari perdebatannya, curhatan uang bulanan wanita ini jadi topik yang seru di Instagram.

Sama seperti beberapa kisah serupa lainnya. Salah satunya saat seorang pengguna Facebook curhat, membanggakan dirinya mampu masak enak hanya pakai uang Rp 15.000. Bukannya dipuji, netizen malah geram dengan curhatan wanita tersebut.

Baca Juga: Pamer Masak Pakai Uang Rp 15 Ribu, Emak-emak Ini Malah Diserang Netizen



Simak Video "Resep Bikin Cokelat Dome yang Cantik dan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com