Pamer Masak Pakai Uang Rp 15 Ribu, Emak-emak Ini Malah Diserang Netizen

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 02 Des 2020 10:30 WIB
Pamer Masak Pakai Uang Rp 15 Ribu, Emak-emak Ini Malah Diserang Netizen Foto: Instagram @ifotaiment
Jakarta -

Pamer bisa masak pakai uang hanya Rp 15 ribu. Emak-emak ini malah diserang netizen yang komplain bahwa biaya masak tidak semurah itu.

Membahas uang masak dari suami memang jadi topik yang menarik di kalangan netizen. Belakangan ini banyak netizen yang mengeluhkan uang makan yang diberikan suami-suami mereka.

Ada yang merasa uang yang mereka dapatkan sangat sedikit. Ada juga yang bingung harus memasak hidangan apa dengan uang yang minim.

Baca Juga: Beri Uang Belanja Rp 50 Ribu Seminggu, Suami Ini Kesal Hanya Disajikan Tempe

Tapi ibu-ibu yang satu ini justru bangga karena bisa berhemat dan masak hanya dengan uang Rp 15.000 saja. Bukannya mendapatkan pujian, wanita yang satu ini malah diserang netizen.

Midsection image of woman adding salt in cooking pot. Utensil is placed on gas stove. Close-up of female seasoning her dish. She is preparing food in domestic kitchen.Wanita Masak. Foto: iStock

"Assalamualaikum bunda semua. Nih aku barusan belanja dengan uang Rp 15 ribu dapatnya segini bun. Jadi terjawab pertanyaan yang kemarin ya. Kalau suami kasih uang Rp 20 ribu di apa kan. Ya dibelanjakan dapat segini, masih ada lebih Rp 5 ribu lagi tuh bunsay," tulis wanita bernama Wahyudika.

Di dalam foto yang dibagikannya, Wahyudika membeli dua buah labu, dua ikat kacang panjang, satu kantong cabe merah dan beberapa bahan makanan lainnya.

Postingannya ini jadi viral di Facebook dan Instagram (01/12), banyak netizen yang mengkritiknya karena terlalu melebih-lebihkan sesuatu. Banyak juga yang kesal karena kenyataannya masak sayur pun tidak semurah itu.

Pamer Masak Pakai Uang Rp 15 Ribu, Emak-emak Ini Malah Diserang NetizenPamer Masak Pakai Uang Rp 15 Ribu, Emak-emak Ini Malah Diserang Netizen Foto: Instagram @ifotaiment

"Heran sama emak-emak yang kaya gitu, pengen dibilang ibu cerdas? Istri solehah? Kasian kalo ada suami pelit liat postingan kek gitu, jadi malah zolim sama istrinya. Lagian gak masuk asak banget mau dimakan mentah itu semua? Gak pake bumbu? Gak pake minyak? Masak di aspal?" kritik @darreldwi.

"Ibu HEBAT DAN CERDAS nih saking cerdasnya dia lupa masak kudu pake gas, beras, dan bumbu. Maap situ vegan? Gak ada lauk?" tanya @iindndriani.

"Kalau langsung dimakan mentah begitu tiap hari pasti cukup deh uang belanja Rp 15 ribu," nyinyir netizen lainnya.

Tapi ada juga yang menghitung ulang bahwa memang betul uang Rp 20.000 bisa jadi makanan. Tapi hanya sayur saja tanpa lauk.

Tumis Labu SiamTumis Labu Siam Foto: iStock

Kalau beli sayur doang cukup bun, Sayur+tempe+telor 2 biji... mungkin beli sembako kaya beras minyak dll itu termasuk belanja bulanan kali ya... Jd duit 20rb tuh buat sayur doang, gitu ya," pungkas @ratih_Syifaa89

Sebelumnya ada juga netizen bernama Yuni yang curhat masalah uang belanja di TikTok. Sama seperti Wahyudika, Yuni juga dijatah Rp 20 ribu untuk uang belanja semalam seminggu.

Karena budget yang terbatas akhirnya ia membuat masakan dari tempe. Mulai dari tempe goreng, tempe bacem sampai tempe mendoan. Menurutnya meski sederhana yang penting mengenyangkan.

Baca Juga: Dijatah Belanja Rp 20 Ribu Seminggu, Wanita Ini Masak Tempe Tiap Hari



Simak Video "Bikin Laper: Mie Godhog Jawa yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com