Sindir Aksi Buang-buang Makanan, Wanita Ini Lakukan Hal Mulia

ADVERTISEMENT

Sindir Aksi Buang-buang Makanan, Wanita Ini Lakukan Hal Mulia

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 28 Sep 2022 12:30 WIB
Sindir Aksi Buang-buang Makanan, Wanita Ini Lakukan Hal Mulia
Foto: TikTok/surthycooks
Jakarta -

Sindir aksi buang-buang makanan, wanita ini punya cara membalas yang mulia. Hal ini dilakukan oleh dirinya sebagai bentuk protes atas tren tersebut.

Penggunaan media sosial tidak bisa dibatasi secara ketat karena digunakan secara masif oleh khalayak banyak. Maka tak jarang berbagai tren negatif justru menjadi viral setelah diikuti banyak orang.

Salah satunya adalah aksi menuang makanan secara berlebihan dan menunjukkan perilaku mubazir. Mubazir adalah perilaku negatif yang membuang-buang makanan secara percuma dan tidak baik untuk dilakukan.

Padahal di belahan negara lainnya masih banyak orang-orang yang kelaparan karena sulit mendapatkan makanan yang cukup dan layak. Memprotes tren negatif yang disebarkan oleh netizen, TikToker ini punya cara yang mulia.

Baca juga: Tak Disomasi! Keluhkan Produk Makanan, 7 Netizen Ini Diganti Rugi Berlipat-lipat

Sindir Aksi Buang-buang Makanan, Wanita Ini Lakukan Hal MuliaProtes terhadap tren TikTok yang membuang-buang makanan, TikToker ini masak banyak untuk dibagikan. Foto: TikTok/surthycooks

Mengutip akun TikTok @surthycooks (25/9) seorang TikToker bernama Surthy tidak setuju dengan berbagai aksi membuang makanan yang dilakukan netizen di TikTok. Mengawali video singkat yang diunggahnya, Surthy memberi contoh beberapa aksi membuang-buang makanan dengan percuma.

Surthy menampilkan ekspresi yang sangat terlihat bahwa dirinya tidak menyukai aksi yang dilakukan para TikToker tersebut. Saat melihat aksi TikToker yang membuang-buang makanan, Surthy langsung teringat dengan masyarakat di negara lain yang kelaparan.

Tidak dengan protes marah-marah atau mengumpulkan massa melalui internet, Surthy justru memiliki cara unik dan mulia. Satu wadah besar daging sapi yang telah dibumbui akan dimasak untuk dibagikan kepada orang sekitarnya yang membutuhkan.

Ada lebih 50 buah shawarma yang dimasak dengan tangannya sendiri dan bahan-bahannya disiapkan satu persatu. Bahan yang digunakan oleh Surthy juga bahan-bahan dengan kualitas baik agar rasa makanannya lezat.

Baca juga: Duh! Pelanggan Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Makanan Rp 3,5 Juta

Sindir Aksi Buang-buang Makanan, Wanita Ini Lakukan Hal MuliaOrang yang dibantunya tampak begitu senang saat menerima makanan. Foto: TikTok/surthycooks

Usai memasaknya satu persatu Surthy juga membagikan langsung makanan tersebut kepada warga-warga yang membutuhkan di sekitar kediamannya. Ekspresi kebahagiaan tidak bisa ditutupi pada wajah orang-orang yang menerima bantuan dari Surthy.

Saat dilihat oleh detikcom (27/9) unggahan Surthy sudah dilihat lebih dari 9,1 juta kali. Belasan ribu netizen di kolom komentar terharu dengan aksi Surthy yang mau berbuat baik ditengah viralnya aksi membuang-buang makanan yang marak di media sosial.

"Kamu benar-benar arti sebenarnya dari cantik luar dan dalam. Ini sangat menyentuh. Aksi mulia yang paling indah yang pernah aku saksikan," tulis salah satu netizen.

"Aku berharap bisa melakukan ini juga. Aku sangat suka membantu orang lain dan saat aku melihat orang yang membutuhkan, aku juga ingin memberikan sesuatu kepada mereka," sambung netizen lain.

"Keren! Kamu adalah orang yang sangat baik. Seseorang dengan harta yang berlimpah tetapi memiliki hati yang mulia. Semangat yang baik!" lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT