Tetap Makan Enak, Wanita Ini Berhasil Turun BB 8 Kg dalam Waktu 8 Minggu

ADVERTISEMENT

Tetap Makan Enak, Wanita Ini Berhasil Turun BB 8 Kg dalam Waktu 8 Minggu

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 29 Sep 2022 06:00 WIB
Tetap Makan Enak, Wanita Ini Berhasil Turun BB 8 Kg dalam Waktu 8 Minggu
Foto: Site News
Jakarta -

Berhasil turunkan berat badan sebanyak 8 kg dalam waktu 8 minggu. Wanita ini masih bisa makan enak setiap minggunya.

Berbagai macam metode diet dilakukan banyak orang demi menurunkan berat badan, atau menjaga bentuk tubuh ideal. Salah satunya wanita muda asal Sydney, Australia, bernama Alex ini.

Dilansir dari Daily Mail (27/09), ia berhasil memangkas berat badannya dari 69 kg ke 58 kg hanya dengan mengubah pola makannya, dan rajin berolahraga ke gym dalam waktu kurang dari 8 minggu.

Ia juga berhenti konsumsi alkohol, dan hanya membatasi asupan makanan berlemak dan makanan tinggi gula yang bukan makanan alami. Atau makanan olahan yang mengandung banyak pengawet makanan.

Baca Juga: Keren! Ini Kisah Sukses Pejuang Diet Turunkan BB dengan Pola Makan Tepat" selengkapnya


"Tapi saya tetap bisa makan enak, dengan cheat-meal sebanyak seminggu sekali. Sehari-harinya saya makan dua jam sekali, kemudian saya tetap makan ketika lapar dengan porsi kecil. Untuk sebagian orang, diet dengan cara berpuasa itu efektif, tapi tidak bagi saya," sambungnya.

Untuk menu makan paginya, dia biasanya menyantap buah kiwi, jeruk, dan dua putih telur, serta protein bar yang dioles dengan selai kacang.

Tetap Makan Enak, Wanita Ini Berhasil Turun BB 8 Kg dalam Waktu 8 MingguTetap Makan Enak, Wanita Ini Berhasil Turun BB 8 Kg dalam Waktu 8 Minggu Foto: Site News

Kemudian sebelum makan siang, dia masih bisa ngemil popcorn tanpa butter atau bumbu. Atau pengganti lainnya seperti kacang almond.

Menu makan siangnya juga tak kalah sehat tapi tetap enak. Seperti semangkuk penuh sayuran, yang diisi dengan quinoa, brokoli, telur, tomat, setengah alpukat, timun, zucchini, jamur hingga cabe-cabean.

Camilannya ia ganti dengan edamame dan beberapa makanan lainnya seperti jamur dan brokoli, jika dia lapar lagi di sore hari.

"Saya sudah 7 minggu tanpa minuman alkohol, dan saya berencana untuk tidak minum alkohol lagi, karena saya merasakan tubuh saya ini jadi lebih segar," tuturnya.

Tentunya pola makan sehat ini diimbangi dengan kerajinannya olahraga ke gym sebanyak 4-5 kali dalam seminggu. Tapi olahraganya pun tidak berat, dimulai dari lari selama 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan sesi olahraga lainnya.

"Sebagai seseorang yang mengalami gangguan makan saat masih remaja, saya memiliki hubungan yang buruk dengan makanan. Sampai sekarang akhirnya saya bahagia dan sehat," pungkas Alex.

Baca Juga: 4 Tips Diet Marshanda yang Berhasil Turun BB 9 Kg dalam 2 Minggu" selengkapnya



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT