Wow! Selama 41 Tahun Wanita Ini Hanya Minum Air Saja

ADVERTISEMENT

Wow! Selama 41 Tahun Wanita Ini Hanya Minum Air Saja

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 18:00 WIB
Wow! Selama 41 Tahun Wanita Ini Hanya Minum Air Saja
Foto: Site News
Jakarta -

Selama lebih dari 41 tahun, waita asal Vietnam ini berhasil bertahan hidup hanya dengan minum air saja tanpa menyantap makanan apapun.

Jika biasanya orang-orang akan merasa lapar bahkan terkena asam lambung jika tidak menyantap makanan apapun. Berbeda dengan wanita ini, yang viral karena pola makannya yang unik. Ia mengaku selama 41 tahun lebih, dirinya hanya minum air saja, tanpa menyantap makanan padat apapun.

Dilansir dari Odditycentral (27/09), wanita berusia 63 tahun bernama Ngon ini berasal dari Provinsi Long An di Vietnam. Selama lebih dari 41 tahun ia hanya minum air saja, dengan beberapa gram konsumsi garam dan gula. Ia juga meminum air perasan lemon untuk nutrisi tubuhnya.

Baca Juga: Puluhan Tahun Hanya Minum Susu dan Air Putih, Pria Ini Akhirnya Coba Minuman Soda" selengkapnya

Uniknya lagi, wanita ini tetap tampil fit dan bugar, kesehatannya pun tidak ada masalah. Dia selalu penuh energi, rajin yoga dan bisa melakukan gerakan yoga yang sulit dilakukan oleh orang-orang yang lebih muda darinya.

Ia beranggapan bahwa minum air itu konsepnya sama seperti menyirami pohon atau tumbuhan. Bahwa tubuh akan tetap tumbuh meski hanya diberiasupan air saja.

Wow! Selama 41 Tahun Wanita Ini Hanya Minum Air SajaWow! Selama 41 Tahun Wanita Ini Hanya Minum Air Saja Foto: Site News

Dulu, Ngon memang memiliki pola makan normal. Dia makan nasi dan makanan padat lainnya, sampai usianya mencapai angka 21 tahun, dan ia mulai mengalami banyak masalah kesehatan.

Seperti penglihatannya yang menurun, perutnya yang terus-terusan sakit sampai sering muntah. Ketika diperiksa ia ternyata mengalami kelainan darah, dia sudah coba berbagai pengobatan tapi tidak ada efeknya. hingga akhirnya seorang dokter menyarankannya untuk rajin minum air dengan campuran gula dan garam, serta berhenti konsumsi makanan padat.

Ia bisa menambahkan perasan air jeruk, tapi tidak boleh buah-buahan lainnya. Menurut dokter ini, pola makan air ini bisa menyembuhkan penyakitnya. Sayangnya dokter ini ingin namanya dirahasiakan, karena sarannya ini bisa membuatnya dikritik banyak orang.

Sampai sekarang, Ngon masih merahasiakan identitas dokter tersebut. Awalnya pihak keluarganya menolak keras keinginan Ngon yang hanya minum air saja, karena takut kesehatannya menurun apalagi sampai meninggal dunia.

Tapi perlahan tapi pasti, ketika melihat kesehatan Ngon membaik, keluarganya mulai menerima pola makannya. Kini Ngon hidup sehat di usia 63 tahun, tetap dengan pola makannya yang hanya mengonsumsi air dengan campuran sedikit garam dan gula saja. Dia juga aktif mempromosikan pola hidup sehat ke banyak orang.

Baca Juga: Water Fasting, Metode Diet Hanya Minum Air Putih Diklaim Ampuh Turunkan BB" selengkapnya



Simak Video "Mencoba Gorengan Legendaris di Kawasan Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT