5 Kejadian Viral Esteh Indonesia, Bikin Ukuran Jumbo hingga Karyawan Dapat Insentif Tinggi

ADVERTISEMENT

5 Kejadian Viral Esteh Indonesia, Bikin Ukuran Jumbo hingga Karyawan Dapat Insentif Tinggi

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 16:00 WIB
Esteh Indonesia
Foto: Anisa Indraini
Jakarta -

Brand minuman esteh Indonesia selalu menarik perhatian publik. Mulai dari kasus somasi hingga karyawan yang dapat insentif jutaan rupiah.

Esteh Indonesia merupakan brand minuman. Minuman yang ditawarkan berbahan teh yang kemudian dikombinasikan dengan susu, aneka rasa buah dan matcha. Harganya sekitar Rp 17 ribu-Rp 25 ribu.

Brand minuman ini berdiri pada tahun 2018. Berawal dari gerai kecil yang berlokasi di Kemang Village Mal. Kini, Esteh Indonesia sudah memiliki sekitar 500 gerai.

Sejak kemunculannya, Esteh Indonesia selalu menarik perhatian publik. Ada kejadian viral mulai dari mensomasi konsumen hingga bergabungnya Nagita Slavina sebagai CEO.

Berikut 5 kejadian viral yang melibatkan Esteh Indonesia:

1. Esteh Indonesia Somasi Konsumen

Esteh IndonesiaEsteh Indonesia mensomasi konsumen yang mengkritik menunya terlalu manis. Foto: Anisa Indraini

Sekarang ini Esteh Indonesia tengah ramai dibicarakan setelah mensomasi konsumennya. Berawal dari konsumen yang mengkritik minuman menu Chizu Red Velvet di Twitter @gandhoyy.

Dalam cuitannya ia mengatakan bahwa menu tersebut rasanya terlalu manis. Bahkan seperti 3 kilogram gula yang dicampur air. Selain itu, ia menyebut bahwa menu ini tak bagus untuk kesehatan.

Karena dinilai merusak reputasi dan memberikan informasi yang salah, pihak Esteh Indonesia pun melayangkan somasi kepada konsumennya tersebut. Kini, konsumen itu telah meminta maaf di Twitternya.

Baca Juga: 5 Fakta Esteh Indonesia, Dari Gerai Kecil hingga Punya CEO Nagita Slavina

2. Karyawan Esteh Indonesia Adu Mulut dengan Konsumen

Viral! Adu Mulut Pekerja Gerai Es Teh dan Pelanggan, Ini KronologinyaViral! Adu Mulut Pekerja Gerai Es Teh dan Pelanggan, Ini Kronologinya Foto: Twitter/txtfrombrand

Sebelum kejadian somasi, Esteh Indonesia juga pernah viral karena kejadian seorang karyawan di salah satu gerai Esteh Indonesia terlibat adu mulut oleh seorang konsumen.

Kejadian berawal ketika seorang konsumen membeli dua menu yakni Thai tea dan es teh original di gerai yang ada di Pekanbaru. Konsumen itu tertarik dengan promo sehingga membeli satu Thai tea lagi.

Kemudian, karyawan di sana mengatakan bahwa persediaan Thai tea mereka hanya cukup untuk satu gelas saja. Ketika hendak mengganti menu lain, konsumen itu merasa diberi respon yang buruk oleh karyawan.

Dari itulah mulai terjadi keributan. Bahkan karyawan itu sampai berteriak dan melemparkan gelas plastik kosong kepada konsumen. Keduanya pun dimediasi oleh pihak Esteh Indonesia.

Baca Juga: Viral! Adu Mulut Pekerja Gerai Es Teh dan Pelanggan, Ini Kronologinya



Simak Video "Penjelasan Esteh Indonesia soal Somasi Konsumen"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT