ADVERTISEMENT

Viral di Malaysia, Para Pria Minum Es Teh dalam Kantong Plastik Segede Gaban

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 13 Jan 2022 12:30 WIB
Viral di Malaysia, Para Pria Minum Es Teh dalam Kantong Plastik Segede Gaban
Foto: TikTok Screengrab
Jakarta -

Minum es teh dalam kantong plastik besar viral di media sosial. Di Malaysia banyak pria pamer minum es teh ukuran jumbo dan diunggah di TikTok.

Sama-sama berada di wilayah tropis, Malaysia dan Indonesia memiliki iklim yang serupa. Cuaca yang tak menentu membuat banyak orang memiliki cara tersendiri ketika kepanasan di siang hari.

Seperti aksi banyak pria di Malaysia yang pamer aksi di TikTok ketika mereka tengah minum es teh. Namun bukan minuman es teh ukuran biasa saja.

Melainkan semua video ini kompak menunjukkan banyak pria yang pamer minum es teh di dalam plastik sebesar karung beras 5 kg. Banyak netizen yang setuju bahwa es teh ini sudah bukan ukuran jumbo lagi, melainkan segede gaban.

Dilansir dari The Independent SG (13/01), video ini dimulai dari TikTok @brokebatik. Di video itu tampak seorang pria berbaju merah, dalam gerakan lambat tengah membawa plastik besar berisi es teh lengkap dengan sedotan raksasanya.

Viral di Malaysia, Para Pria Minum Es Teh dalam Kantong Plastik Segede GabanTren viral di Malaysia, minum es teh dalam plastik jumbo. Foto: TikTok Screengrab

Baca Juga: Viral Pesta Pernikahan di Indramayu Mirip Festival Kuliner


Video initelah ditonton lebih dari 3,3 juta kali. Kemudian disusul oleh pengguna TikTok lainnya yang membuat tren ini jadi lebih kreatif. Seperti pengguna TikTok @burgerdraje, alih-alih memamerkan es teh jumbonya.

Ia memilih es teh dengan dua buah lemon utuh di dalamnya. Untuk menopang beratnya es teh yang ia bawa, ia menggunakan tali plastik yang ditaruh di bahunya.

Banyaknya orang-orang Malaysia yang mengikuti tren ini, membuat sang pembuat tren yaitu @brokebatik mengunggah satu video lagi berisi cara membuat es teh versi segede gaban ini.

Pertama-tama ia menuangkan teh bubuk ke dalam teko berisi air panas. Kemudian ia menjahit plastik es tehnya dengan tali plastik untuk pegangannya. Setelah teh selesai diracik, pria ini langsung memasukkannya ke dalam plastik besar kemudian dikocok dengan es batu kecil.

Banyak netizen yang ikut penasaran dan ingin mencoba tren es teh jumbo ini.Mereka juga berkomentar bahwa es teh ini cocok diminum ketika cuaca Malaysia sedang panas dan lembap.

"Meski banyak orang yang bilang ini buang-buang makanan atau mubazir, tapi menurut saya ini ide yang unik, karena kalau cuaca sedang panas kita tidak cukup minum segelas es teh," komen @br***.

Viral di Malaysia, Para Pria Minum Es Teh dalam Kantong Plastik Segede GabanBuat es teh dalam kantong plastik segede gaban pakai tambahan lemon. Foto: TikTok Screengrab

"Oalah jadi ini pembuat trennya, saya sampai ngidam sendiri ingin minum es teh sebanyak itu," tulis @zai**.

"Masih penasaran itu es teh yang diminum orang-orang, es teh tawar atau es teh manis ya? Kalau es teh manis, siap-siap diabetes," canda @haz**.


Tak hanya di Malaysia saja, demam minum es teh segede gaban ini sudah menyebar hingga ke Indonesia. Terbukti beberapa seleb TikTok membuat konten serupa, dengan pamer minum es teh di dalam plastik raksasa.

Baca Juga: Langka! Warung Makan Ini Tawarkan Menu Sop Manten Seharga Rp 5.000" selengkapnya



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT