Langka! Warung Makan Ini Tawarkan Menu Sop Manten Seharga Rp 5.000

Riska Fitria - detikFood Senin, 10 Jan 2022 12:30 WIB
Langka! Warung Makan Ini Tawarkan Menu Sop Manten Seharga Rp 5.000 Foto: Instagram @hobikulinersolo
Jakarta -

Tanpa menunggu waktu kondangan, kamu bisa menikmati hidangan sop manten di warung kaki lima ini. Seporsinya cuma dibanderol Rp 5.000.

Disebut 'sop manten' karena sayur sop ini memang biasa dihidangkan untuk jamuan makan di pesta pernikahan. Sayur sop ini berbeda dari sop pada umumnya.

Sop manten berisi wortel, jamur kuping, bihun, kentang, bakso dan disajikan dengan kuah kaldu. Namun, kini banyak dikreasikan dengan menambahkan isian.

Seperti pasta jenis makaroni atau fusilli, telur puyuh dan daging. Gurih sedap sop manten ini terkadang membuat siapa saja ketagihan.

Baca Juga: Netizen Ramai-ramai Ungkap Menu Kondangan Jagoan Mereka, Apa Saja?

Langka! Warung Makan Ini Tawarkan Menu Sop Manten Seharga Rp 5.000Warung Sop Manten di Karanganyar, Jawa Tengah Foto: Instagram @hobikulinersolo

Sayangnya, di zaman yang serba modern ini sop manten terbilang langka. Pada pesta pernikahan pun, sop manten digeser dengan menu-menu makanan yang lebih kekinian.

Namun, warung makan di Karanganyar, Jawa Tengah ini tak ingin membuat sop manten tersingkirkan begitu saja. Seperti yang dibagikan oleh Food Vlogger @hobikulinersolo.

Warung itu dikenal bernama Warung Sop Manten. Seperti yang dikonfirmasi detikFood (07/02), seporsi sop manten di warung tersebut dibanderol dengan harga Rp 5.000.

"Ada yang lagi ngidam sop manten gak guys? Nah, ini ada warung yang jualan sop manten guys, harganya murah. Rasanya enak menurutku, kalau rumah kalian di Karanganyar mampir ya," tulisnya di caption.

Baca Jugs: Temannya Belum Gajian, Netizen Ini Ajak Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal

Langka! Warung Makan Ini Tawarkan Menu Sop Manten Seharga Rp 5.000Seporsi menu Sop Manten Seharga Rp 5.000 Foto: Instagram @hobikulinersolo

Seporsi sop manten di sini diisi dengan sayuran seperti wortel dan kembang kol. Kemudian ada juga makaroni, telur puyuh dan daging.

Warung makannya sangat sederhana. Berupa warung tenda yang berada di pinggir jalan. Di warungnya juga dipasangi spanduk bertuliskan 'Sop Mantan', sehingga mudah dicari.

Selain sop manten, warung ini juga menawarkan menu soto ayam kampung yang tak kalah lezat. Untuk minumannya tersedia es teh manis yang dibanderol seharga Rp 3.000.

Baca Juga: Unik! Kedai Makan Ini Tawarkan Menu khas Kondangan



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com