5 Soto Madura Enak di Jakarta, Kuahnya Gurih dan Isinya Mantap!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Makan Siang

5 Soto Madura Enak di Jakarta, Kuahnya Gurih dan Isinya Mantap!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 12:00 WIB
5 Soto Madura Enak di Jakarta, Kuahnya Gurih dan Isinya Mantap!
Foto: Instagram sotomadurawawancitra
Jakarta -

Soto Madura bisa jadi ide makan siang hari ini. Kalau mau yang enak, 5 tempat makan soto Madura di Jakarta ini bisa jadi pilihan. Kuahnya gurih puaskan selera dengan isian yang mantap.

Soto di Tanah Air sangat beragam jenisnya. Di banyak daerah ada banyak kreasi soto unik yang layak dicoba. Salah satunya soto Madura yang banyak disukai orang Indonesia pada umumnya.

Racikan soto khas Pulau Garam ini menggunakan daging atau jeroan sapi sebagai isian utamanya. Soto lalu diguyur kuah berbumbu rempah dan gurih yang dibuat dari banyak bumbu.

Mengenai pelengkapnya, soto Madura paling enak dengan tambahan telur rebus, irisan kentang goreng, tauge, perasan jeruk nipis, dan tentu saja sambal. Menikmatinya dengan nasi pun jadi ide menu makan siang nikmat.

Tak perlu bingung mencari soto Madura enak di Jakarta, detikfood punya 5 rekomendasinya seperti berikut:

1. Soto Madura Ngatidjo

5 Soto Madura Enak di Jakarta, Kuahnya Gurih dan Isinya Mantap!Foto: detikfood

Menelusuri pencarian soto Madura enak di Jakarta, banyak yang menjagokan Soto Madura Ngatidjo. Tempat makan soto ini terbilang legendaris di kawasan Biak, Roxy karena sudah ada sejak 1964.

Seporsi soto Madura dibanderol sekitar Rp 25.000. Kuahnya kental, gurih dan agak berminyak dengan pilihan isian daging sapi, ayam, jeroan, usus, atau campur. Ada juga pelengkap soun, kol, tauge, dan potongan telur rebus dalam soto.

Kalau mau lebih nikmat lagi, kamu bisa tambah aneka lauk yang sudah tersedia di meja. Ada lauk pauk goreng seperti tempe, jeroan, dan perkedel. Lalu ada juga sate telur muda yang tak kalah enak.

Soto Madura Ngatidjo
Jl. Biak No. 58A, Gambir, Jakarta Pusat

2. Depot Soto Madura Rendi (Rendi 888)

Terkenal enak dan murah meriah, Depot Soto Madura Rendi yang ada di kawasan Palmerah jadi langganan banyak anak kampus di sekitarnya. Soto Madura di sini juga disebut melimpah isiannya.

Hanya saja mereka menawarkan isian daging ayam. Bisa pesan soto yang biasa atau soto ayam spesial dengan tambahan ayam dan telur rebus. Soto Madura ini juga ditawarkan di aplikasi ojek online. Harga soto plus nasi, Rp 26.000.

Sambal rawit asli buatan Depot Soto Madura Rendi juga sayang dilewatkan karena memberi rasa pedas segar pada soto. Kamu juga bisa pesan ati ampela dan tempe goreng kalau mau bikin rasa soto makin mantap.

Depot Soto Madura Rendi (Rendi 888)
Jl. U No. 5, Palmerah, Jakarta Barat
Telepon: 08179888026

3. Soto Madura Pak Hadi Surabaya

5 Soto Madura Enak di Jakarta, Kuahnya Gurih dan Isinya Mantap!Foto: Instagram andilu1186

Di kawasan Pasar Baru ada soto Madura yang terkenal enak. Tempatnya memang kecil dan nyempil, tak seperti rumah makan lain, tapi pelanggan setianya banyak bahkan sejak puluhan tahun lalu.

Soto Madura Pak Hadi Surabaya terkenal dengan kuahnya yang gurih pekat dan kental. Isiannya daging sapi dengan pilihan pendamping paru goreng, iso, dan perkedel yang terkenal sangat nikmat.

Seporsi soto Madura dengan nasi yang dipisah dibanderol Rp 28.000, sedangkan yang campur nasi Rp 23.000. Untuk paru gorengnya Rp 18.000 dan perkedel Rp 5.000 per buah.

Soto Madura Pak Hadi Surabaya
Jl. Pintu Air Raya No. 4, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat
Telepon: 085775556341

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Wajib Coba! Soto Madura Ini Rasanya Mantap"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT