Unik! Cokelat Berbentuk Gunung Rishiri dan Yufu di Jepang

ADVERTISEMENT

Unik! Cokelat Berbentuk Gunung Rishiri dan Yufu di Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 26 Sep 2022 15:00 WIB
Cokelat bentuk gunung
Foto: sora news
Jakarta -

Cokelat di dunia ini banyak memiliki bentuk yang unik. Salah satunya dari toko cokelat bernama Yamagashi di Jepang yang menawarkan bentuk gunung cantik.

Banyak toko cokelat menawarkan kreasi bentuk yang lucu menggemaskan hingga tampilan keren. Bahkan ada beberapa seniman cokelat yang menawarkan cokelat ukuran besar dengan bentuk keren, bahkan menyerupai suatu benda.

Dilansir dari Sora News (19/9), ada toko cokelat di Jepang yang juga menawarkan bentuk unik. Toko itu bernama Yamagashi yang berlokasi di distrik Shinjuku.

Bentuknya sangat unik karena menyerupai beberapa gunung di Jepang. Tampilannya juga dibuat sama persis, bahkan sampai ke tampilan warnanya.

Cokelat bentuk gunungCokelat bentuk gunung Foto: sora news

Baca Juga: Bakal Ada Varian Baru Starbucks Versi BPJS di Minimarket, Apa Saja?

Ada 5 cokelat yang ditawarkan dengan bentuk gunung berbeda. Gunung-gunung itu memang berada di Jepang dan tersebar di beberapa daerah.

Di antaranya berbentuk Gunung Rishiri, Ontake Sakurajima, Yufu, Omuro, dan Nishiyama. Kelima cokelat berbentuk gunung itu juga disajikan dalam rasa yang berbeda.

Untuk cokelat berbentuk Gunung Rishiri, rasa yang ditawarkan adalah rum raisin. Lalu, untuk yang berbentuk Gunung Ontake Sakurajitma rasa markisa.

Cokelat bentuk gunungCokelat bentuk gunung Foto: sora news

Baca Juga: Kocak! Suruh Suami Belanja, Wanita Ini Beri Catatan Pakai Teka-teki

Cokelat berbentuk Yufu memiliki rasa teh hitam, bentuk Omuro rasa matcha, dan Nishiyama bercita rasa lemon. Satu paket cokelat berisikan 5 buah dibanderol harga 2.800 yen (Rp 295 ribu).

Sedangkan, untuk cokelat berbentuk Gunung Rishiri yang berukuran besar dibanderol harga 2.300 yen (Rp 242 ribu). Tampilannya sangat cantik dengan warna putih pada bagian atas memberikan kesan seperti salju.

Cokelat bentuk gunungCokelat bentuk gunung Foto: sora news

Cokelat berbentuk Gunung Rishiri ini berisikan rum kismis ganache yang dibumbui dengan garam laut dari Laut Okhotsk. Ditambahkan cokelat dan kue brownies kacang merah yang manis.

Di dekat puncak ada beberapa manisan kastanye dan ada juga sedikit bubuk kombu (rumput laut) yang bersumber dari perairan di sekitar Gunung Rishiri sebenarnya, dicampur untuk menambah cita rasa lebih kaya. Paduan campuran ini ternyata cukup enak.

Baca Juga: Puas Makan Kerang Kiloan Saus Padang di 5 Tempat Ini



Simak Video "Masak Masak: Susu Cokelat Hangat dengan Marshmallow"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT