ADVERTISEMENT

5 Gerai Es Teh Populer di Indonesia, Diracik Pakai Buah hingga Keju

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 26 Sep 2022 16:00 WIB
5 Gerai Es Teh Populer di Indonesia, Diracik Pakai Buah hingga Keju
Foto: Instagram banban.tea
Jakarta -

Es teh adalah minuman favorit sejuta umat di Indonesia. Es teh kini 'naik kelas' karena dijajakan di mall dan gerai premium. Ini 5 rekomendasi gerai es teh populer di Indonesia.

Es teh sejatinya minuman sederhana karena hanya dibuat dari paduan air, daun teh, dan gula. Minuman ini terasa menyegarkan dengan tambahan es batu.

Rasa es teh yang cenderung simpel dan netral membuat minuman ini cocok dijadikan pendamping berbagai jenis makanan. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan dari negara lain.

Seiring waktu, es teh dibuat jadi lebih kekinian. Es teh tidak hanya dijajakan oleh penjual kaki lima atau rumah makan saja, tapi juga di gerai-gerai premium. Kamu bisa menemukan gerainya di mall atau bahkan serupa kafe.

Es teh kemudian dikreasikan dengan aneka bahan dan topping. Cita rasanya jadi lebih kompleks, namun tetap menyegarkan. Ada yang menggunakan tambahan susu hingga aneka buah.

Apa saja gerai es teh populer di Indonesia? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Esteh Indonesia

5 Gerai Es Teh Populer di Indonesia, Diracik Pakai Buah hingga KejuFoto: Instagram esteh.indonesia

Esteh Indonesia bisa dibilang pionir gerai es teh kekinian di Indonesia. Bermulai dari tahun 2018, gerai Esteh Indonesia kini sudah memiliki sekitar 945 gerai di berbagai titik di tanah air.

Harga menunya mulai dari Rp 7.500 di aplikasi ojek online. Varian itu adalah Esteh Original dan Esteh Melati ukuran medium. Lalu untuk varian 'Best Seller' berupa es teh dengan aneka rasa kekinian. Harganya Rp 24.000.

Variannya ada Chizu Avocado, Chizu Red Velvet, hingga Brown Sugar. Tersedia juga minuman teh populer seperti lemon tea, Thai tea, dan teh susu. Kamu bisa pilih tingkat kemanisan dan jumlah es pada minuman. Ada juga pilihan topping cincau, sea salt cream, egg pudding, dan cheese cream topping.

2. Teh Poci

5 Gerai Es Teh Populer di Indonesia, Diracik Pakai Buah hingga KejuFoto: Instagram tehpoci.official_id

Teh Poci juga tak kalah populer di Indonesia. Berawal dari merek minuman teh celup kemasan, Teh Poci kemudian mendirikan gerai dan membuka peluang franchise bagi mereka yang tertarik berbisnis. Harga franchise-nya terjangkau, mulai dari Rp 1,8 juta.

Untuk menunya, Teh Poci menawarkan cita rasa es teh yang legit dan kental. Harga untuk ukuran gelas besar, Rp 10.000 saja. Es teh ini kemudian dikreasikan menjadi lebih kekinian. Variannya ada Milo Tea, Nutri Tea, Cokelat, Milk Tea, hingga aneka rasa buah. Harga termahalnya sekitar Rp 15.000-an.

3. Menantea

5 Gerai Es Teh Populer di Indonesia, Diracik Pakai Buah hingga KejuFoto: Instagram menantea.toko

Mengusung konsep Teh Buah Paling Enak, Menantea juga mudah ditemukan di Indonesia. Saat ini sudah ada di 76 kota dengan gerai mencapai 208. Kepopuleran Menantea tak lepas dari sosok pemiliknya, YouTuber Jerome Polin.

Minuman es teh di sini sangat beragam jenisnya. Tampilannya juga menarik dengan warna-warni yang menyegarkan mata. Pilihannya ada Caramel Chizu Popukon, Rose Infinitea Yakult, hingga Jelly Brown Sugar.

Untuk varian terpopulernya ada MatemaTEAka. Minuman ini dibuat dari green tea dengan paduan buah nanas, apel, jeruk, dan markisa. Harga per menunya mulai dari Rp 20.000an.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Penjelasan Esteh Indonesia soal Somasi Konsumen"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT