ADVERTISEMENT

Jerome Polin Bisnis Teh Buah Kekinian hingga Popcorn dengan Misi Mulia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 26 Jan 2022 15:00 WIB
Jerome Polin Bisnis Teh Buah Kekinian hingga Popcorn dengan Misi Mulia
Foto: Instagram jeromepolin
Jakarta -

Jerome Polin adalah YouTuber dan konten kreator terkenal asal Indonesia. Ia memiliki sejumlah fakta kuliner menarik, termasuk jejaknya melebarkan sayap ke bisnis kuliner.

Nama Jerome Polin sudah tidak asing lagi untuk banyak masyarakat Indonesia. Pria yang tengah menempuh pendidikan Matematika di Universitas Waseda, Jepang ini memiliki lebih dari 8 juta subscribers di YouTube.

Ia sering mengunggah momen-momen seru saat di Jepang, termasuk kulineran. Sering kali ia mencicipi makanan unik di Jepang yang bikin penonton di Indonesia terhibur.

Tak sendirian, beberapa kali Jerome ditemani Waseda Boys, kumpulan temannya di Jepang. Mereka melakukan berbagai hal seru, termasuk 'gantian' mencicipi kuliner Indonesia.

Sosok Jerome kini juga diketahui sebagai pebisnis kuliner. Ia membuka gerai teh buah kekinian bernama Menantea. Kini jumlah cabangnya sudah lebih dari 100!

Tak heran kalau Jerome terus mendapat sorotan, terutama dari para penggemarnya. Seperti apa lagi ya fakta kuliner menarik lain dari Jerome Polin? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Berani cicip makanan ekstrem

Jerome Polin Bisnis Teh Buah Kekinian hingga Popcorn dengan Misi MuliaMomen Jerome Polin saat mencicipi sashimi daging kuda di Jepang Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Selain sushi dan ramen yang enak, Jepang juga punya kuliner ekstrem yang mengundang penasaran banyak orang. Salah satunya Jerome yang tertarik mencoba daging kuda mentah.

Melalui unggahan YouTube (22/4/2021), Jerome terlihat mencicipi kuliner ekstrem ini di restoran Izakaya-kan yang memang terkenal dengan suguhan sashimi daging kuda. Harga menu ini mulai dari 1.300 yen hingga 3.800 yen (Rp 174 ribu - Rp 511 ribu) per porsinya.

Jerome menjelaskan kalau daging kuda umum dimakan di Jepang karena dianggap sehat. Soal rasa, Jerome terkejut karena sashimi daging kuda sangat lembut. 'After taste'-nya bahkan seperti salmon. Ia juga menegaskan kalau sashimi daging kuda tidak memiliki aroma amis sama sekali.

Baca Juga: Begini Reaksi Jerome Polin Saat Pertama Kali Cicip Daging Kuda Mentah

2. Kolaborasi makan pedas dengan YouTuber kuliner Indonesia

Jerome Polin Bisnis Teh Buah Kekinian hingga Popcorn dengan Misi MuliaJerome Polin dan Tanboy Kun masak tomahawk steak pakai saus Carolina reaper Foto: Instagram jeromepolin/YouTube Nihongo Mantappu

Belum lama ini Jerome pulang ke Indonesia. Selain menebus kangen dengan keluarga, ia juga sempatkan 'collab' dengan para YouTuber dan konten kreator terkenal di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah para YouTuber kuliner.

Terbaru (25/1/2022), Jerome mengunggah momennya santap makanan pedas bersama Magda (mgdalenaf). Mereka mampir ke Sambel Plecing Jengkelin yang ada di Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk makan ayam goreng, ikan goreng, hingga telur dadar dengan cabe super pedas. Jerome mengaku doyan makanan pedas, namun tak tahan kalau rasa sambalnya terlalu pedas.

Sebelumnya ia juga membuat konten video bersama Tanboy Kun (9/12/2021). Mereka memasak tomahawk steak dengan sentuhan pedas. Ada penggunaan bubuk paprika, cabe Carolina reaper kering, hingga saus Carolina reaper yang dibaluri pada steak.

Jerome mengatakan rasa saus dari cabe terpedas di dunia itu enak, namun pedasnya amat menyengat. Ia bahkan sampai teriak berulang kali karena merasa terlalu pedas.

Baca Juga: Tanboy Kun Bikin Tomahawk Steak 'Neraka', Pakai 8 Cabe Carolina Reaper

Simak Video 'Jerome Polin Minta Maaf ke Sean Gelael Soal Twitnya':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT