Rasanya Aneh Tapi Mahal, Harga Es Krim Saus Tomat Ini Rp 180 Ribu Satu Cup

ADVERTISEMENT

Rasanya Aneh Tapi Mahal, Harga Es Krim Saus Tomat Ini Rp 180 Ribu Satu Cup

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 26 Sep 2022 08:00 WIB
Rasanya Aneh Tapi Mahal, Harga Es Krim Saus Tomat Ini Rp 180 Ribu Satu Cup
Foto: Site News
Jakarta -

Untuk sebagian orang membayar harga mahal demi es krim sah-sah saja. Tapi tidak dengan es krim rasa tomat yang dicap netizen harganya terlalu mahal, untuk ukuran rasa es krim yang aneh.

Kebanyakan es krim memiliki varian rasa yang manis hingga menyegarkan. Paling banyak menggunakan varian buah, atau cokelat dan vanilla. Namun belakangan ini tren es krim dengan varian rasa utama saus tomat semakin berkembang.

Padahal biasanya saus tomat digunakan untuk campuran makanan, hingga saus cocolan untuk makan kentang goreng hingga pizza bagi sebagian orang.

Meski awalnya hanya tren makanan aneh semata. Tapi siapa yang menyangka, bahwa es krim rasa saus tomat yang asam kecut ini dijual di salah satu gerai es krim dengan harga yang mahal.

Baca Juga: Mayonnaise hingga Saus Tomat, Ini 5 Fakta Menarik 'Condiment' Favorit" selengkapnya

Rasanya Aneh Tapi Mahal, Harga Es Krim Saus Tomat Ini Rp 180 Ribu Satu CupRasanya Aneh Tapi Mahal, Harga Es Krim Saus Tomat Ini Rp 180 Ribu Satu Cup Foto: Site News


Dilansir dari Food NDTV (23/09), penampakan es krim tomat ini kembali viral setelah pengguna Instagram Saif Shawaf, membagikan pengalamannya jajan es krim saus tomat seharga $12 (Rp 180.000) per cupnya.

Dalam video tersebut, Saif yang memiliki banyak followers tengah berkunjung ke salah satu festival tahunan bernama CNE di kota Toronto, Kanada. Di sana ada banyak penjual makanan, namun matanya tertuju langsung pada gerai es krim 'Ketchup Ice Cream'.

Sesuai namanya, gerai es krim itu fokus menjual varian es krim dari rasa saus tomat. Es krim seharga $12 tersebut disajikan dalam cup plastik, dengan warna pink kemerahan, taburan meses merah, kentang goreng dan topping saus tomat.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, tapi kalau kalian penggemar saus tomat, kalian wajib coba es krim yang satu ini. Ratingnya sekitar 7/10," ungkap Saif.

Video ini langsung viral dan disukai oleh 137,822 pengguna Instagram. Ada ribuan komentar yang masuk dan rata-rata tak mau membuang uang mereka, hanya untuk makan es krim rasa tomat.

Rasanya Aneh Tapi Mahal, Harga Es Krim Saus Tomat Ini Rp 180 Ribu Satu CupRasanya Aneh Tapi Mahal, Harga Es Krim Saus Tomat Ini Rp 180 Ribu Satu Cup Foto: Site News


"Jujur saya itu penggemar berat saus tomat dan es krim rasa normal. Tapi saya tidak akan pernah mau membayar $12 hanya untuk es krim," kritik salah satu netizen.

"Saya tidak perduli jika es krim rasa saus tomat ini, merupakan es krim terenak di seluruh dunia. Pokoknya saya tidak akan mau makan es krim ini," sambung netizen lainnya.

"Kok orang-orang bisa ya makan es krim rasa tomat? Saya cium aroma saus tomat saja sudah mual. Bayangkan jika harus makan es krim rasa saus tomat yang mahalnya mengalahi harga es krim normal," komplain netizen.

Meski banyak yang mengkritik rasa dan harga dari es krim unik ini. Tapi ada juga orang-orang yang penasaran ingin mencobanya.

"Wow saya suka saus tomat! Saya yakin saya akan menyukai es krim rasa tomat, dan akan sering memakannya," pungkas netizen.

Sebelum hadirnya es krim saus tomat seharga $12 ini. Muncul lebih dulu eksperimen buat es krim dari saus tomat di rumah, hasil video itu menunjukkan bahwa es krim saus tomat ini tidak enak.

Baca Juga: Sedang Tren Es Krim Campur Saus Tomat, Bagaimana Rasanya Ya?" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT