Sedang Tren Es Krim Campur Saus Tomat, Bagaimana Rasanya Ya?

ADVERTISEMENT

Sedang Tren Es Krim Campur Saus Tomat, Bagaimana Rasanya Ya?

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 12 Sep 2022 08:00 WIB
Sedang Tren Es Krim Campur Saus Tomat, Bagaimana Rasanya Ya?
Foto: Site News
Jakarta -

Varian es krim kian aneh. Kini muncul tren terbaru, es krim campur saus tomat yang rasanya asam dan bikin banyak orang penasaran rasanya.

Berbagai tren makanan datang silih berganti di media sosial. Ada tren makanan yang benar-benar enak, ada juga tren makanan bentuk eksperimen yang memadukan dua jenis makanan berbeda.

Seperti tren mencampur es krim dengan saus tomat yang tengah diminat di media sosial. Banyak food vlogger hingga akun TikTok yang mencoba resep es krim dengan saus tomat.

Dilansir dari Curly Tales (09/09), video es krim dengan saus tomat ini viral sejak diunggah oleh akun Instagram @kyleistook.

Baca Juga: Ngidam Aneh! Wanita Ini Makan Es Krim Pakai Bubuk Cabe dan Perasan Jeruk Nipis" selengkapnya


Video itu berawal dari seorang pria menyiapkan es krim dengan bahan yang aneh. Pertama orang itu mengocok susu, kemudian menambahkan saus tomat merek Heinz, lalu ditambah dengan krim dan gula.

Kemudian ditambahkan bubuk untuk mengeraskan es krim dan semuanya diaduk hingga saus tomat tercampur dan menyatu menjadi adonan es krim.

Sedang Tren Es Krim Campur Saus Tomat, Bagaimana Rasanya Ya?Sedang Tren Es Krim Campur Saus Tomat, Bagaimana Rasanya Ya? Foto: Site News

Setelah itu adonan disimpan di dalam freezer sampai membeku lalu es krim saus tomat ini siap disajikan. Tampilan akhir es krim ini berwarna merah muda.

Untuk menambah toppingnya, alih-alih pakai potongan buah atau cokelat dan permen, pembuat es krim ini malah menambahkan potongan sosis di atasnya.

Ketika mencoba es krimnya, pria itu mengeluarkan ekspresi yang menunjukkan bahwa rasa es krim itu tidak enak. Video ini berhasil viral dan ditonton sebanyak 3,1 juta kali dan mendapatkan lebih dari 46 ribu likes, dan 900 komentar lebih.

Banyak komentar yang bertanya mengapa pria itu membuat es krim rasa saus tomat. Karena rasa dari saus tomat dan creamy susu tentu saja tidak enak.

"Rasanya gak enak kan? Sudah pasti gak enak. Kenapa juga Anda harus eksperimen buat es krim tersebut, padahal rasa es krim dengan saus tomat sudah pasti tak enak," komplain @nik**.

"Kamu membuang-buang bahan makanan, saya jadi ingin menangis," sambung @fre**.

"Melihat proses pembuatan es krim ini saja sudah membuat saya terganggu. Apalagi mencoba rasanya, pasti saya langsung mual. Selain itu dimakan dengan sosis, apa rasanya?" komplain @chris**.

Selain es krim rasa saus tomat, sebelumnya ada beberapa es krim rasa unik yang dibuat di Korea. Mulai dari es krim rasa gochujang hingga daun perilla.

Baca Juga: 5 Es Krim Unik Korea, Ada Rasa Gochujjang hingga Daun Perilla" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Makan Bakso Pakai Sambal Barbar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT