Mudah Ditiru! 7 Tips Bikin Mie Instan Enak dari Chef

ADVERTISEMENT

Mudah Ditiru! 7 Tips Bikin Mie Instan Enak dari Chef

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 24 Sep 2022 11:00 WIB
Mudah Ditiru! 7 Tips Bikin Mie Instan Enak dari Chef
Foto: Getty Images
Jakarta -

Mie instan menjadi makanan kegemaran hampir semua orang. Jika mie instan biasa saja membosankan, coba bikin rasanya lebih enak dengan tips dari chef ini!

Tak bisa dipungkiri, banyak orang yang menggemari mie instan. Mau dari merek apapun itu, mereka tetap menyukainya.

Mie instan juga sering dipilih menjadi makanan tanggal tua. Karena harganya yang terbilang murah, cara memasaknya yang mudah dan praktis, hingga rasanya yang lezat.

Namun, jika kita masak mie instan seperti cara masak pada umumnya, mungkin akan terlalu membosankan.

Ada beberapa cara dan kreasi yang bisa dilakukan untuk mengubah mie instan milikmu menjadi jauh lebih enak. Seperti resep yang dibagikan oleh chef ini.

Merangkum Insider (21/09), berikut 7 cara favorit chef untuk membuat rasa mie instan makin enak:

1. Tak Perlu Pakai Semua Bumbu Mie Instan

Dalam satu kemasan mie instan, biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai macam bumbu penyedap. Mulai dari saus, bubuk kaldu, bubuk cabai, hingga bumbu lainnya.

Namun ternyata, tidak harus menggunakan semua bumbu untuk memperkuat rasa mie instan. Anna Rider, seorang penulis makanan dan juga chef mengungkap bahwa tak semua bumbu pada mie instan dibuat seimbang.

Karena ada beberapa merek yang hadir di supermarket konvensional hadir dengan bumbu yang kurang menarik. Anna Rider menyarankan untuk memasak mie instan tersebut dengan tambahan kaldu sayur atau kaldu ayam.

Kemudian menyantapnya dengan tambahan chili oil, saus sriracha, atau minyak wijen dan bubuk cabai. Dijamin akan lebih enak.

2. Sisihkan Mie yang Belum Matang untuk Topping

Mudah Ditiru! 7 Tips Bikin Mie Instan Enak dari ChefChef Romain mengungkapkan untuk tidak memasak semua porsi mie yang ada dalam kemasan. Karena sebagiannya bisa dijadikan topping ketika mie sudah jadi. Foto: Getty Images

Ternyata mie yang belum matang juga bisa dijadikan topping sajian mie instan. Seperti resep yang dibagikan oleh chef Romain Devanneaux.

Chef Romain mengungkapkan untuk tidak memasak semua porsi mie yang ada dalam kemasan. Karena sebagiannya bisa dijadikan topping ketika mie sudah jadi.

Topping berupa remahan mie kering ini diungkapkan oleh Chef Romain, akan menambah sedikit tekstur renyah. Tapi kalau misalnya sudah terlanjur dimasak semua, kamu bisa juga menambahkan irisan tipis wortel atau keripik tortilla.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT