ADVERTISEMENT

Kena Getok Harga, Pelanggan Ini Dipaksa Bayar Harga Makanan 3 Kali Lipat

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 23 Sep 2022 17:00 WIB
Kena Getok Harga, Pelanggan Ini Dipaksa Bayar Harga Makanan 3 Kali Lipat
Foto: Asia One
Jakarta -

Kenaikan harga bahan pangan menekan para penjual makanan. Kedai ini sampai berlaku curang dengan membuat pelanggan membayar tiga kali lipat.

Kenaikan harga pangan yang terjadi di seluruh dunia berdampak begitu besar pada masyarakat. Termasuk para penjual makanan yang semakin tertekan dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Akibatnya beberapa pedagang yang tak mau mengalami kerugian justru berbuat curang dengan merugikan para pelanggannya. Kejadian seperti getok harga atau kecurangan lainnya banyak dialami para pelanggan yang datang ke kedai makanan.

Salah satunya seperti pelanggan ini yang terkejut dengan biaya yang harus dibayarkannya. Hanya memesan menu sayuran, dirinya justru disuruh membayar seharga menu makanan lain.

Kena Getok Harga, Pelanggan Ini Dipaksa Bayar Harga Makanan 3 Kali LipatPergi ke foodcourt di pusat perbelanjaan, wanita ini alami kekecewaan. Foto: Asia One

Mengutip Asia One (22/9) seorang wanita bernama Dina mengunjungi sebuah kedai di Food Junction, Rivervale Mall di Singapura. Setibanya di sana, Dina memesan nasi dengan tomat, kol, kulit tahu dan babi asam manis.

"Aku berpikir akan dipatok dengan harga tiga sayuran dan satu potong daging. Tetapi ini sangat mengejutkan saat aku pergi untuk membayarnya di kasir. Aku justru ditagih untuk dua potong daging dan dua sayuran," ungkap Dina.

Melalui sebuah foto yang diunggahnya, Dina memperlihatkan harga total makanan yang harus dibayarkan. Tertera sebesar Rp 65.000 dirinya harus membayar nasi dengan tiga sayur dan satu potong daging babi.

Tidak terima dengan harga yang harus dibayarkannya, Dina bertanya pada pekerja kedai. Ia mempertanyakan terkait keterangan dua potong daging yang ditagihkan untuk dirinya padahal hanya memesan satu potong saja.

Baca juga: Murah Meriah! 5 Jajanan Viral Ini Cocok untuk Ngemil di Tanggal Tua

Kena Getok Harga, Pelanggan Ini Dipaksa Bayar Harga Makanan 3 Kali LipatDirinya dipatok harga makanan tiga kali lipat lebih mahal. Foto: Asia One

Tak disangka, jawaban dari pekerja kedai justru lebih mengejutkan. "Kulit tahu sekarang mahal. Kami menghitungnya seharga dengan sepotong daging," jawab pekerja kedai tersebut.

Dina yang kehabisan kata-kata setelah mendengar jawaban dari pekerja tersebut hanya bisa membayar makanannya dan langsung pergi. Sampai tiba di rumahnya ia masih berpikir apakah kini harga makanan sudah naik sampai segitu tingginya?

Dina mengaku dirinya yang seringkali memesan makanan dengan komposisi yang sama, yaitu tiga sayuran dan satu potong daging biasanya hanya membayar senilai Rp 17.000 saja. Hal lain juga diakui Dina membuat dirinya kesal karena tidak ada keterangan harga pada menu makanan yang dipesannya.

"Apakah ini perlakuan yang wajar untuk pelanggan? Aku tidak pernah memesan kulit tahu di sini tetapi bagaimana cara mereka melayani pelanggan sangat kasar. Aku pikir mereka butuh memberitahuku bahwa kulit tahu harganya sama dengan daging, bukan dengan cara langsung mematok harga tinggi seperti itu," kata Dina.

Dina merasa dirinya kecewa dengan kedai makanan yang baru saja disambanginya. Jika saja dirinya diberi tahu lebih dahulu, ia akan memilih untuk memesan potongan daging lainnya.

Baca juga: Duh! Wanita Ini Tak Sadar Uang Kembaliannya Dicuri Barista



Simak Video "Bikin Laper: Oseng-oseng Pedas Cumi hingga Ikan Cakalang "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT