ADVERTISEMENT

Resmi jadi Raja Inggris, Ini 5 Aturan Makan Raja Charles III

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 23 Sep 2022 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: King Charles III greets members of the public queueing to see the lying in state of Queen Elizabeth II along the river Thames at Lambeth. on September 17, 2022 in London, England. Earlier, His Majesty The King thanked Emergency Service workers for their work and support ahead of the funeral of Queen Elizabeth II. The Queen died at Balmoral Castle in Scotland on September 8, 2022, and is succeeded by her eldest son, King Charles III. (Photo by Karwai Tang/WireImage)
Foto: WireImage/Karwai Tang
Jakarta -

Resmi jadi Raja Inggris, Raja Charles III punya aturan sendiri soal makanan. Mulai dari menu hingga pemilihan bahan-bahan yang dipakai.

Setelah meninggalnya, Ratu Elizabeth II, Charles Philip Arthur George naik tahta menjadi raja Inggris dan telah diresmikan oleh Accession Council di Istana Saint James (10/09/22).

Sama seperti mendiang ibunya, Raja Charles III juga memiliki aturan sendiri, termasuk soal makanan. Raja Charles III telah menentukan makanan apa saja yang boleh dan tak boleh dihidangkan di kerajaan.

Selain itu, Raja Charles III juga menentukan bahan-bahan makanan seperti apa yang boleh dihidangkan. Hal tersebut diungkap oleh mantan koki di kerajaan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 aturan makan Raja Charles III:

1. Tidak Boleh Ada Menu Foie Gras

5 Fakta Foie Gras, Makanan Sisca Kohl yang Mewah dan MahalRaja Charles III memerintahkan untuk tidak memasak Foie Gras. Foto: iStock

Raja Charles III telah lama memerintahkan kepada rumah tangga kerajaan Inggris, Andrew Farquharson untuk tidak menyajikan foie gras atau hati angsa.

Bukan tanpa alasan, larangan itu ditetapkan karena proses pengambilan hati angsa dilakukan dengan sadis. Angsa-angsa disiksa hingga mati dengan kondisi hatinya membengkak.

Raja Charles III menyebutkan bahwa hal tersebut adalah tindakan sadis. Jika ia mengonsumsi foie gras, maka dirinya ikut melakukan hal yang kejam pada hewan.

Baca Juga: Dianggap Kejam, Raja Charles III Ternyata Membenci Makanan Mahal Ini

2. Tidak Pernah Makan Siang

Mantan sekretaris pers Raja Charles III mengungkap bahwa Raja Charles III tidak pernah makan siang. Biasanya raja akan makan banyak di waktu sarapan, lapor Edinburgh Live (14/09/22).

Menu makanannya pun hanya berupa buah dan biji-bijian. Raja Charles III makan sarapan banyak karena setelahnya ia pasti akan disibukkan dengan pekerjaannya.

Karena itu pula, Raja Charles III tidak bisa menyempatkan waktu untuk makan siang. Sebagai gantinya, Raja Charles III selalu membawa snack bar untuk mengganjal perut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT