ADVERTISEMENT

Buat Kaum Mager! Mesin Canggih Ini Bisa Masak Mie Instan Cup

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 22 Sep 2022 19:00 WIB
Buat Kaum Mager! Mesin Canggih Ini Bisa Masak Mie Instan Cup
Foto: Site News/Twitter
Jakarta -

Buat kaum mager, kini hadir mesin canggih khusus pembuat mie instan cup. Dengan alat ini, orang tak perlu repot merebus air.

Mie instan cup dinilai jauh lebih praktis dibandingkan mie instan biasa karena cara pembuatannya lebih mudah dan tak memakan waktu lama. Caranya hanya perlu menuangkan air panas dan mie instan siap dinikmati.

Tapi bagi sebagian orang, menyiapkan air panas atau merebus air untuk mie instan cup ini tetap merepotkan mereka. Dari sinilah muncul inovasi terbaru dari perusahaan elektronik di Jepang.

Dilansir dari NextShark (22/09), perusahaan Thanko asal Jepang baru merilis mesin Thanko's Automatic Cup Noodle Maker Makase-tei. Mesin ini didesain khusus untuk membuat mie instan cup secara otomatis.

Baca Juga: Cokelat Cantik Ini Dicetak Pakai Printer 3D, Langsung Lumer di Mulut" selengkapnya

Mie instan cup yang digunakan bisa dari merek apa saja mulai dari Nissin sampai Nongshim.

Untuk bentuk mesinnya menyerupai coffee maker atau mesin pembuat kopi. Mesin ini memudahkan penggunanya untuk memasak mie instan cup tanpa perlu merebus air. Karena mesin ini bisa menuangkan air panas, sekaligus menutup bagian atas cup mie instan agar mie cepat matang.

Buat Kaum Mager! Mesin Canggih Ini Bisa Masak Mie Instan CupBuat Kaum Mager! Mesin Canggih Ini Bisa Masak Mie Instan Cup Foto: Site News/Twitter

Caranya cukup menaruh air ke dalam tabung di mesin tersebut. Lalu tekan tombol 'on' ketika akan masak mie instan cup. Mie instan cup bisa langsung diletakkan di bawah mesin tersebut.

Meski desainnya sederhana, tapi siapa sangka mesin pembuat mie instan cup ini langsung ludes terjual di situs online seperti Amazon Japan. Harga satu mesinnya dibanderol sekitar $45 (Rp 675.000).

Namun karena barangnya sudah ludes terjual, banyak yang menjual mesin pembuat mie instan cup ini di harga yang lebih mahal di situs eBay. Bahkan ada yang menjual di angka $104 (Rp 1,5 juta).


Tentunya mesin mie instan cup ini memiliki beragam tanggapan dari penggemar mie instan. Ada yang menyebut bahwa mesin mie instan ini tidak ada bedanya dengan teko elektrik.

Ada juga yang merasa mesin ini merupakan inovasi untuk kaum mager, atau orang-orang yang malas merebus air saat akan makan mie instan cup. Tapi dengan ludesnya mesin ini di pasaran, bisa menandakan bahwa orang-orang tertarik dengan mesin unik yang satu ini.

Baca Juga: Intip Yuk! Seperti Ini Proses Pembuatan Cokelat dengan Mesin Canggih di Pabrik



Simak Video "Wings Group Buka Suara Usai Mie Sedaap Ditarik di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT