ADVERTISEMENT

Iseng Masak Nasi Sambil Kukus Ubi, Hasilnya Jadi Nasi Ungu Cantik

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 22 Sep 2022 15:30 WIB
Iseng Masak Nasi Sambil Kukus Ubi, Hasilnya Jadi Nasi Ungu Cantik
Foto: Site News
Jakarta -

Iseng masak nasi sekaligus kukus ubi menggunakan magic jar, netizen ini kaget ketika melihat nasi putihnya berubah menjadi warna ungu. Rasanya bagaimana ya?

Sejak dulu ubi ungu sering digunakan sebagai pewarna makanan alami untuk minuman sampai kue, tapi ternyata ubi ungu juga bisa digunakan untuk mengubah warna nasi menjadi ungu muda.

Seperti kejadian tak terduga seorang pengguna Twitter anonim di @FFess (21/09). Netizen ini bercerita tentang pengalamannya masak nasi di magic jar dan hasilnya berubah menjadi ungu.

Baca Juga: Pusing! Warung Makan Ini Pasang Harga pakai Rumus Matematika" selengkapnya


"Tadi sore aku mau masak nasi sama kukus ubi ungu, sekaligus dalam satu waktu di penanak nasi. Pas udah mateng, nasinya malah berubah jadi rasa blueberry," curhatnya sambil menyertakan foto.

Di foto tersebut, tampak awalnya ia memotong beberapa ubi ungu yang sudah dibersihkan di atas pengukus plastik yang ada di magic jar. Kemudian ada foto setelah nasinya matang dan berubah jadi ungu. Hal ini dipengaruhi tetesan air kukusan ubi yang jatuh ke nasi.

Iseng Masak Nasi Sambil Kukus Ubi, Hasilnya Jadi Nasi Ungu CantikIseng Masak Nasi Sambil Kukus Ubi, Hasilnya Jadi Nasi Ungu Cantik Foto: Site News

Uniknya warna ungu ini tak hanya ada di permukaan nasi saja, tapi merata sampai ke bagian bawah nasi. Menanggapi hal ini banyak netizen tertawa, namun mempertanyakan dari mana datangnya rasa nasi berubah jadi blueberry.

"Warna ungu sih mungkin ya. Tapi kalau tiba-tiba rasa jadi blueberry kayanya gak mungkin. Kalau ngibul yang cakepan dikit. Ampun deh," kritik @az**.

"Aku juga pernah sekalian mengukus ubi ungu di atas nasi gini. Tapi gak berubah warna. Ini kamu apain sampe warnanya longsor ke nasi?" tanya @piy** penasaran.

"Oh begini kekhawatiran Mama suka marah-marah kalo aku ngangetin aneka jenis cemilan dari kulkas ke magic jar, ternyata bisa terkontaminasi gini. Sorry mom, hehe," sambung @hell**.

Menjawab rasa penasaran netizen, seperti (pengirim) yang masak nasi ungu ini menyebut bahwa rasanya ternyata tak berubah, tetap seperti nasi biasa.

"Hallo, aku sendernya. Rasanya tetap kaya nasi biasa, warnanya doang berubah," pungkas @zhu***.

Cuitan ini sendiri sudah mendapatkan 3,7 ribu likes dan mendapatkan lebih dari 230 balasan dari pengguna Twitter lainnya.

Baca Juga: 5 Olahan Nasi Unik Mancanegara, Nasi Kotor hingga Kerak Nasi" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Ungu Ayam Bakar di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT