ADVERTISEMENT

Pusing! Warung Makan Ini Pasang Harga pakai Rumus Matematika

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 25 Agu 2022 18:00 WIB
Harga pakai rumus matematika
Foto: Kang Dang Ayam
Jakarta -

Warung nasi ayam ini sukses bikin jengkel pengunjung. Di spanduk warungnya, mereka memasang harga dengan rumus matematika sehingga pengunjung harus berhitung.

Umumnya setiap warung makan memasang spanduk khusus sebagai informasi. Dalam spanduk tersebut biasanya tertulis nama warung makan, menu-menu yang ditawarkan lengkap dengan harganya.

Dengan begitu akan memudahkan pengunjung ketika mampir di sebuah warung tanpa harus bertanya-tanya lagi. Namun, ada yang unik dari spanduk yang dipasang oleh warung bernama Kang Dang Ayam.

Warung makan tersebut memasang spanduk yang berisi harga makanan. Anehnya, harga makanan itu tidak ditulis secara jelas, melainkan dibuat perincian menggunakan rumus matematika.

Baca Juga: Onde Mande! 7 Nama Rumah Makan Padang yang Kocak Ini Bikin Ngakak

Harga pakai rumus matematikaHarga pakai rumus matematika Foto: Kang Dang Ayam

Seperti pada menu paha atau dada ayam seharga √49 + √49 'K atau maksudnya adalah Rp 7.000 + Rp 7.000 = Rp 14.000. Kemudian menu menu paha atas 6.2 'K atau maksudnya adalah 6x2= Rp 12.000.

Tak hanya itu, ada yang lebih rumit lagi, yakni pada menu telur dadar yakni 126 √630, menu kepala ayam 66 √198, nasi 23.3 dan masih banyak lagi. Selain itu, ada pula rincian harga yang bikin pusing.

Di mana setiap menu diberi kode dengan huruf. Sementara itu, selain kode huruf tersebut ada rumus matematika tersendiri untuk menentukan harga akhir pada menu yang dipesan.

Dikonfirmasi detikFood (25/08/22) warung nasi Ayam Kang Dang Ayam itu berlokasi di Perumnas Galunggung Cirebon, Jawa Barat. Warung itu mirip seorang pria yang akrab disapa Kang Dadang.

Baca Juga: 4 Cara Unik Warung Jual Makanan, Lewat Lubang dan Celah Tembok

Harga pakai rumus matematikaWarung nasi ayam di Cirebon memasang harga pakai rumus matematika Foto: Kang Dang Ayam

Kepada detikcom, Kadang Dadang mengatakan bahwa warung nasi ayamnya itu sudah beroperasi sejak September 2021. Ia mengatakan bahwa ide tersebut datang dari dirinya yang menyukai matematika.

"Ide dari owner yang hobi matematika. Jadi dibikin seperti itu, tapi jangan khawatir untuk harga aslinya kita udah disediain di roda dan di meja," ujar Kang Dadang.

Kang Dadang menjelaskan bahwa meskipun harga menu dibuat rincian dengan rumus matematika, tetapi ia sudah menyiapkan daftar harga aslinya. Harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau.

Harga pakai rumus matematikaHarga pakai rumus matematika karena sang pemilik warung menyukai pelajaran matematika. Foto: Kang Dang Ayam

Harganya mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 14.000. Selain ayam goreng, mereka juga menawarkan menu pelengkap seperti tahu, tempe, sate kulit dan sate ampela.

Warungnya pun lantas jadi viral usai dibagikan ulang oleh akun-akun di media sosial. Banyak netizen yang dibuat pusing dengan rumus matematika untuk menentukan harga.

"Selesai ngitung udah kenyang, akhirnya beli obat sakit kepala," tulis netizen.

"Ini mau makan bukannya kenyang malah mumet lihat daftar harga kayak gitu, tapi kreatif dan wajib diacungi jempol," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Unik! Warung Makan Pinggir Kali Ini Layani Pembeli Pakai Kerekan



Simak Video "Bikin Laper: Oseng-oseng Pedas Cumi hingga Ikan Cakalang "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT