Kian Populer Berkat Drakor 'Extraordinary Attorney Woo', Ini Fakta Kimbab

ADVERTISEMENT

Kian Populer Berkat Drakor 'Extraordinary Attorney Woo', Ini Fakta Kimbab

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 20 Sep 2022 18:30 WIB
Fakta Kimbab
Foto: Getty Images/iStockphoto

2. Racikan Kimbab

Dua bahan yang tak pernah lepas dari kimbab adalah kim (rumput laut kering) dan bap (nasi). Selain itu, ada juga beberapa bahan untuk membumbui nasi. Biasanya orang Korea menggunakan minyak wijen agar aromanya menggugah selera.

Setelah meracik nasi dengan bumbu, nasi direkatkan di atas rumput laut kering. Kemudian, diberikan aneka isian lauk. Terdiri dari sayuran seperti bayam, mentimun, wortel, dan lainnya.

Lauk lainnya berupa irisan telur dadar, tumisan daging, sosis, eomuk, tuna, dan lainnya. Kemudian nasi dan lauk ini digulung, sebelum dipotong harus diolesi dengan minyak wijen. Kimbab bisa langsung dinikmati begitu saja.

3. Jenis Kimbab

Fakta KimbabFakta Kimbab Foto: Getty Images/iStockphoto

Ada juga kimbab berukuran kecil dengan nama mayak kimbab. Kimbab kecil ini banyak ditawarkan penjual jajanan kaki lima. Cocok disandingkan dengan tteokbokki.

Selain itu, ada beberapa jenis kimbab yang ciri khasnya berbeda karena asal daerahnya. Seperti di Pulau Jeju, ada kimbab yang diberikan isian abalone. Kimbab ini menjadi menu yang terkenal dari restoran bernama Kim Man Bok.

Ada juga chungmu kimbab yang berasal dari kota nelayan. Kimbab ini berukuran kecil yang diisi dengan nasi saja dan ditemani lobak pedas serta gurita yang diasinkan bercita rasa pedas.

Samgak kimbab juga populer di Korea. Kimbab ini berbentuk segitiga seperti onigiri. Isiannya beragam, ada yang tuna, bulgogi, telur, dan kimchi. Biasanya samgak kimbab banyak ditawarkan di minimarket.

Baca Juga: Nyamm! 5 Ayam Kremes yang Renyah Gurihnya Nagih



Simak Video "Rekomendasi Jajanan Korea Favorit Kimbab Family"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT