ADVERTISEMENT

Ngakak! Wanita Ini Beli Seblak Tapi Kerupuknya Digoreng Terpisah

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 20 Sep 2022 10:00 WIB
Seblak
Foto: TikTok @antikavani_
Jakarta -

Niat hati makan seblak pakai ceker, wanita ini malah terkejut dengan cara penyajiannya. Kerupuk seblak tidak direbus, tetapi malah digoreng terpisah.

Seblak merupakan kuliner Bandung yang terbuat dari kerupuk basah. Kerupuk tersebut direbus bersama ragam sayuran dan diracik dengan bumbu kencur.

Umumnya seblak memiliki cita rasa gurih dan pedas. Kerupuk yang direbus itu membuat teksturnya menjadi kenyal. Selain itu, bisa ditambahkan dengan berbagai pelengkap.

Mulai dari ceker, cikur, bakso, sosis dan masih banyak lagi. Namun, seblak yang dibeli oleh wanita ini sukses membuat bingung. Karena kerupuknya tidak direbus, tetapi digoreng dan disajikan terpisah.

Baca Juga: 3 Resep Seblak Pedas Nampol yang Bikin Nagih

SeblakSeblak yang dibeli ini hanya berisi ceker. Foto: TikTok @antikavani_

Kejadian itu dialami oleh Vani yang kemudian diceritakan melalui video TikToknya @antikavani_ (18/09/22). Kepada detikcom (19/09/22) Vani menceritakan bahwa saat itu ia tengah liburan bersama keluarganya.

"Tanggal 18 kemarin itu aku sama keluarga aku lagi main di salah satu tempat wisata di Soreang, Bandung bernama Taman Love," ujarnya.

Kemudian, saat itu keluarganya ingin berkaraoke di sebuah tempat makan. Di tempat makan itulah, Vani memesan seblak. "Aku pilih-pilihlah makanan karena habis berenang kayaknya enak makan seblak," tuturnya.

Vani lalu memesan seblak ceker. Namun, sebelum memesan ia sempat bertanya-tanya kepada pelayan mengenai menu yang ia pesan tersebut. Seblak ceker yang dipesan itu dibanderol Rp 17.000.

Baca Juga: Dari Kampung Kini Seblak Populer di Indonesia hingga Disukai Orang Korea

SeblakKerupuk sebagai kondimen utama seblak justru disajikan digoreng dan terpisah. Foto: TikTok @antikavani_

Ketika disajikan di atas meja, Vani langsung terkejut melihat penyajian seblaknya. Pasalnya, kerupuk sebagai bahan utama pembuatan seblak tidak direbus, tetapi digoreng.

Di mangkuk miliknya hanya berupa ceker yang diracik dengan kuah seblak. Sementara itu, kerupuk goreng tersebut disajikan terpisah di wadah berbeda.

Jadi, kesannya kerupuk tersebut sebagai pelengkap ceker. Sementara pada seblak ceker pada umumnya, kerupuk lah yang jadi kondimen utama. Penambahan ceker bersifat pelengkap.

"Pas datang ke meja kaget kenapa dikasih kerupuk goreng. Dan aku baru ingat kalau tadi pesannya seblak ceker pakai kerupuk. Gak mood tapi jujur ngakak juga," lanjutnya.

Videonya ramai dikomentari netizen. "Itu mah sop ceker pakai kerupuk," tulis netizen.

"Astaga ngakak banget serasa makan sop kaki dengan kerupuk, tinggal nasinya aja mba," tulis netizen lainnya.

@antikavani_

SEMENJAK KAPAN SEBLAK KERUPUK CEKER BEGINI BGST 😭😭

♬ Why are ppl using my sound_ - Avery ᥫ᭡

Baca Juga: 5 Sekte Makan Seblak Terbaru, Dicampur Susu Full Cream dan Kecap!



Simak Video "Bikin Laper: Kelezatan Mie Nyemek dan Seblak Ceker Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT