ADVERTISEMENT

Hampir Celaka, Wanita Ini Temukan Isi Staples di dalam Ketan Pulut

Riska Fitria - detikFood
Senin, 19 Sep 2022 19:00 WIB
Staples dalam makanan
Foto: Facebook/iStock
Jakarta -

Bagi penjual makanan, perlu berhati-hati saat menggunakan staples. Sebab pelanggan ini menemukan dua papan isi staples di dalam makanan yang dibeli. Kondisi ini tentu bisa membahayakan penikmat makanan.

Staples biasa digunakan oleh penjual makanan untuk merekatkan bungkus makanan. Mulai dari bungkus nasi, lauk hingga aneka kue. Isi staples terbuat dari metal berbentuk huruf U.

Karena keteledoran penjual makanan, isi staples kerap kali masuk ke dalam makanan. Tentu hal itu membahayakan ketika ada orang yang tidak menyadari dan tak sengaja memakan isi staples.

Seperti yang dialami oleh seorang pelanggan di Malaysia ini. Melalui unggahan di Facebooknya, ia menceritakan pengalaman mengerikan saat membeli makanan.

Baca Juga: Beri Cokelat Panas dengan Pesan Menyentuh, Barista Ini Dipuji

Staples dalam makananCurhatan wanita di Facebook soal temuan Staples dalam makanan Foto: Facebook/iStock

Ia membeli jajanan tradisional yang dikenal dengan pulut. Pulut merupakan jajanan terbuat dari beras ketan. Pulut tersebut dibungkus menggunakan daun pisang.

Betapa terkejutnya saat ia membuka bungkus pulut tersebut dan menemukan isi staples bahkan sebanyak dua papan sekaligus. Beruntung ia menyadari sebelum memakannya.

"Peringatan bersama, kepada para penjual ke pulut atau makanan lainnya berhati-hati kalau menggunakan staples," tulisnya seperti yang dikutip dari mStar (25/09/22).

Dalam unggahannya tersebut ia juga memperlihatkan penampilan pulut yang terdapat isi staples di dalamnya. Ia mengatakan bahwa ia baik-baik saja karena belum memakannya.

Baca Juga: Ngeri! Mulut Wanita Ini Berdarah karena Gigit Potongan Kaca dalam Donat

Staples dalam makananStaples dalam makanan Foto: Facebook/iStock

Meski begitu, pelanggan itu tetap meluapkan kekecewaannya. Apalagi ketika melakukan komplain, si penjual justru bersikap acuh tak acuh. Bahkan enggan meminta maaf.

"Kepada penjual, kalau orang datang komplain tolonglah tanggapi dengan peduli. Ini minta maaf pun tidak ada," lanjutnya.

Ia juga memperingatkan kepada netizen agar lebih berhati-hati saat membeli makanan dari luar. Pastikan makanan tersebut aman sebelum memakannya.

Unggahannya pun menuai berbagai reaksi netizen. Ramai netizen yang ikut kesal dengan kejadian yang dialaminya. Ada pula yang pernah mengalami hal serupa.

"Saya juga pernah beli kue dan menemukan di dalamnya ada paku," tulis netizen.

"Kesel banget kalau gak ada tanggung jawab dari penjual. Paling tidak minta maaf lah," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) pada awal tahun ini telah melarang penjual makanan untuk menggunakan staples. Jika kedapatan memakai maka akan dikenakan denda 10.000 Ringgit Malaysia atau setara Rp 31.9 juta.

Baca Juga:Penjual Bakal Didenda Rp 34 Juta Kalau Bungkus Makanan Pakai Staples



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT