ADVERTISEMENT

Ngojek Seharian Demi Belikan Ibunya Blender Baru, Kisah Driver Ojol Ini Bikin Haru

Riska Fitria - detikFood
Senin, 19 Sep 2022 14:30 WIB
Perjuangan driver ojol belikan blender ibunya
Foto: TikTok @ikkyalp
Jakarta -

Seorang driver ojol membelikan blender ibunya yang sudah rusak dari hasil ngojek seharian. Reaksi sang ibu sukses membuat tangis netizen pecah.

Kisah mengharukan datang dari seorang driver ojol bernama Iky. Melalui video TikToknya @ikkyalp (16/09/22) ia menceritakan perjuangannya sebagai driver ojol.

Terlebih ketika ia hendak memberikan kejutan untuk sang ibu dengan membelinya blender baru. Sebab blender ibunya sudah rusak. Terlihat di videonya, blendernya macet saat membuat jus buah.

Tentu itu menjadi masalah karena sang ibu berjualan jus. Dikonfirmasi detikFood (19/09/22) ibunya tersebut sehari-hari berjualan jus buah di warung bernama Laras Jus.

Baca Juga: Kasihan! Driver Ojol Ini Kecelakaan Saat Antar Pesanan Pelanggan

Perjuangan driver ojol belikan blender ibunyaPerjuangan driver ojol belikan blender ibunya Foto: TikTok @ikkyalp

"Pagi-pagi ngeliat blender mama rusak. Mama perlu banget buat dagang jus buah. Niat gue hari ini, duit ngegrab buat beli blender mama," ujarnya.

Karena niat yang baik, ia pun langsung mendapat pesanan ojek untuk mengantarkan paket dari kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ke daerah Bekasi.

Ia juga mendapat tip tinggi bahkan tertinggi selama dirinya ngojek, yakni senilai Rp 80.000. Meski keadaan motornya juga harus diservis, tetapi ia tetap ingin mendahulukan kepentingan sang ibu.

Agar uang hasil ngojeknya terkumpul, ia juga harus berhemat ketika makan. Hal itu dilakukan Iky dengan memberi batas sekali makan cukup Rp 15.000 dan ia memilih makan di Warteg.

Baca Juga: Restoran Kejauhan, Pelanggan Ini Berikan Pesanan Makanan untuk Driver Ojol

Perjuangan driver ojol belikan blender ibunyaPerjuangan driver ojol belikan blender ibunya Foto: TikTok @ikkyalp

"Tips berhemat di jalan: sekali makan maksimal Rp 15.000," ujarnya.

Perjuangan memang tak pernah mengkhianati hasil. Dari seharian ngojek, Iky berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 353.000. Ia langsung bergegas untuk membelikan blender dengan uang tersebut.

Setelah dibeli, ia memberi kejutan kepada ibunya lengkap dengan surat bertuliskan, "Tadi pagi Iky lihat blender mama rusak. Duit ngegrab hari ini Iky beliin ini. Terima kasih sudah sama-sama berjuang,".

Reaksi sang ibu pun membuat netizen menangis terharu. Sang ibu tampak terharu, bahkan menangis sambil memeluk blender yang dibelikan oleh anaknya tersebut.

"Seneng banget, Mama doain Iky ngegrabnya lancar," ujar sang Ibu sambil menangis terharu.

@ikkyalp Semoga orderan grab gw gacor terus, biar bisa selalu bahagiain mama kek gini 🥹❤️ #fyp #ojol ♬ Sang Dewi - Lyodra & Andi Rianto

Baca Juga: Duh! 5 Driver Ojol Ini Bertindak Seenaknya karena Diberi Tip Kecil



Simak Video "Segarnya Jus Delima, Pas untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT