ADVERTISEMENT

Beli Durian 1.080 Kg, Penjual Ini Diduga Ngutang Rp 26 Juta

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 18 Sep 2022 18:00 WIB
Beli Durian 1.080 Kg, Penjual Ini Diduga Ngutang Rp 26 Juta
Foto: Stomp.straitstime.com / Ong Su Mann
Jakarta -

Penjual durian ini diduga telah berhutang kepada pemasok setelah membeli lebih dari 1.000 kg durian musang king. Hutangnya cukup banyak, sampai Rp 26 Juta!

Beberapa penjual buah-buahan, biasanya akan mengambil dagangan buah mereka dari pemasok atau supplier. Buah tersebut akan dibeli, kemudian dijual kembali dengan harga yang dinaikkan. Seperti penjual buah durian ini.

Buah durian memang dikenal memiliki harga yang tinggi, apalagi varian Musang King. Penjual durian bernama Ah Hua ini telah membeli durian mahal itu dari rekannya.

Ah Hua pun membeli sebanyak enam keranjang buah dengan total berat 1.080 kg, lapor Stomp Strait Times (15/09).

Durian yang banyak itu memiliki harga yang tidak murah. Terlebih, durian yang Ah Hua pesan dari pemasok adalah jenis musang king. Ah Hua dikabarkan telah membeli durian seharga $2.500 atau sekitar Rp 26 juta.

Tapi sayangnya, pesanan durian Ah Hua dibiarkan begitu saja olehnya, tanpa dibayar terlebih dahulu.

Beli Durian 1.080 Kg, Penjual Ini Diduga Ngutang Rp 26 JutaAh Hua dikabarkan telah membeli durian seharga $2.500 atau sekitar Rp 26 juta. Foto: Stomp.straitstime.com / Ong Su Mann

Mungkin karena Ah Hua menganggap bahwa pemasok itu adalah rekannya, sehingga penjual durian ini menunda-nunda pembayaran. Tetapi ternyata, Ah Hua justru diduga telah membawa kabur uang itu.

Melalui Stomper, pihak pemasok ternyata sudah pergi ke polisi untuk melaporkan masalah ini. Dia disarankan untuk menggunakan pengacara dan mengajukan klaim di pengadilan.

Pasalnya apa yang terjadi antara pemasok dan penjual ini sudah berhubungan dengan uang. Mau tak mau, semuanya menjadi terlibat.

Sebelumnya, penjual durian Ah Hua juga telah gagal membayar durian yang dipasoknya, dengan total harga sebesar $14.000 atau Rp 149 juta.

Beli Durian 1.080 Kg, Penjual Ini Diduga Ngutang Rp 26 JutaMelalui Stomper, pihak pemasok ternyata sudah pergi ke polisi untuk melaporkan masalah ini. Dia disarankan untuk menggunakan pengacara dan mengajukan klaim di pengadilan. Foto: istock.com

Mendengar kabar ini, mungkin banyak orang berpikir mengapa pemasok masih menerima penjual sepertinya ketika hutang yang sebelumnya bahkan belum juga dibayar.

Ternyata pemasok memberi kepercayaan yang besar kepada Ah Hua. Pihak pemasok mengungkap bahwa Ah Hua akan membayar setelah duriannya laku terjual.

Meskipun sebelumnya pemasok menolak hal itu, tetapi sepertinya mereka kasihan dengan Ah Hua. Ah Hua sendiri menyatakan, "Jika kalian (pemasok), tidak menyuplai durian ke saya, saya tidak punya uang untuk bayar."

Sampai saat ini, uang sebesar Rp 26 juta itu belum dibayar oleh Ah Hua kepada pihak pemasok. Belum ada juga kabar lanjutan dari pihak Ah Hua.



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT