ADVERTISEMENT

Ahli Burger Ini Bikin Sendiri Ramly Burger yang Terkenal di Malaysia

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 16 Sep 2022 14:00 WIB
Ahli Burger bikin Burger Ramly yang populer di Malaysia.
Foto: YouTube First We Feast
Jakarta -

Seorang ahli burger asal Amerika penasaran dengan Ramly Burger yang terkenal di Malaysia. Ia pun mencoba membuat sendiri burger enak itu.

Burger merupakan hidangan yang populer di Amerika. Berupa sandwich yang diberikan isian beef patty, sayuran, dan aneka saus. Saking populernya, banyak gerai restoran cepat saji yang menyajikan burger.

Meski burger ala Amerika begitu populer, ada beberapa kreasi dari negara lain yang tak kalah populer. Salah satunya Ramly Burger.

Dilansir dari Says (14/9), Ramly Burger adalah gerai burger kaki lima populer di Malaysia. Gerai ini hadir di tahun yang sama dengan pembukaan McDonald's Malaysia. Diketahui sudah ada sejak tahun 1979 didirikan oleh Dato Dr. Hj. Ramly Mokni dan sang istri, Datin Hjh. Shala Siah Abdul Manap.

Modal Rp 6 Juta, Pasutri Ini Sukses Bikin Ramly Burger Terkenal di MalaysiaModal Rp 6 Juta, Pasutri Ini Sukses Bikin Ramly Burger Terkenal di Malaysia Foto: Ramly Burger/Instagram

Baca Juga: Modal Rp 6 Juta, Pasutri Ini Sukses Bikin Ramly Burger Terkenal di Malaysia

Sajian burgernya tak seperti ala Amerika. Namun rasanya tetap lezat dan menarik perhatian banyak orang.

Burger yang disajikan kerap disebut 'burger sampah' karena tampilannya yang berantakan. Namun soal rasa, bisa menandingi gerai burger lainnya.

George Motz sebagai ahli burger juga menyetujui kalau rasa burger sampah itu tak sesuai penampilannya. Karena cita rasanya sedap dan lebih kaya bumbu dari rempah-rempah.

Dikarenakan rasa Ramly Burger yang enak, ahli burger ini mencoba membuat sendiri seporsi burger. Momennya membuat Ramly Burger itu dibagikan dalam bentuk video di YouTube First We Feast.

Ahli Burger bikin Burger Ramly yang populer di Malaysia.Ahli Burger bikin Burger Ramly yang populer di Malaysia. Foto: YouTube First We Feast

Baca Juga: Cuan! 5 Anak Muda ini Sukses Jual Makanan hingga Omzetnya Ratusan Juta

"Burger 'sampah' ini tidak seperti sampah. Justru rasanya enak sekali. Disajikan dengan balutan telur dan bumbu, ini adalah salah satu burger 'tergila' yang pernah saya coba," ujar Motz.

Motz tampak memanaskan margarin di atas wajan, lalu memasak telur ceplok dan agak dilebarkan. Motz juga menambahkan aneka bumbu, ada bubuk kari, bawang putih bubuk, bawang bombai bubuk, dan jintan.

Ahli Burger bikin Burger Ramly yang populer di Malaysia.Ahli Burger bikin Burger Ramly yang populer di Malaysia. Foto: YouTube First We Feast

Bun burger itu juga dipanggang sebentar dengan tambahan margarin. Setelah itu, Motz memanggang beef patty.

Saat semua bahan siap, Motz menyajikannya. Ia menambahkan lapisan beef patty, keju, mayones, saus sambal, dan lainnya. Ramly Burger buatannya sepertinya tak kalah enak!

Baca Juga: Ini Klarifikasi Wanita Muslim Penjual Bakso Goreng Babi yang Bikin Heboh



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT