ADVERTISEMENT

Makin Unik, Kini Ada Vending Machine yang Jual Omi Wagyu

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 16 Sep 2022 13:00 WIB
Makin Unik, Kini Ada Vending Machine yang Jual Omi Wagyu
Foto: SoraNews24
Jakarta -

Di Jepang mau beli daging hingga seafood segar tersedia di vending machine. Tapi untuk vending machine ini, menjual daging secara acak yang bikin penasaran.

Punya teknologi yang canggih dalam bidang vending machine. Jepang memang gudangnya berbagai vending machine yang menjual aneka makanan instan, makanan siap saji, sampai aneka daging segar lewat mesin penjual otomatis.

Dilansir dari SoraNews24 (14/09), kali iniada mesin penjual daging otomatis yang menjual khusus aneka produk daging wagyu Omi secara acak, dengan harga lebih murah.

Daging wagyu Omi ini cukup digemari di Jepang dan terbilang premium. Karena Omi sendiri, merupakan daging wagyu dari sapi yang yang berada di Provinsi Omi, Prefektur Shiga, Jepang.

Baca Juga: 5 Vending Machine yang Jualan Daging Rusa hingga Serangga Kering" selengkapnya


Daging Omi masuk ke dalam tiga besar jajaran daging premium di Jepang, bersama daging Kobe dan Matsusaka. Harganya pun lumayan mahal, sehingga kehadiran vending machine yang menjual potongan daging sapi Omi secara acak ini jadi menarik perhatian banyak orang.

Vending machine berwarna merah ini berlokasi di pinggir jalan, tepatnya di kota Ibaraki yang ada di Osaka. Mesin ini memang memberikan potongan daging secara acak atau random, sebagai kejutan untuk pembeli.

Makin Unik, Kini Ada Vending Machine yang Jual Omi WagyuMakin Unik, Kini Ada Vending Machine yang Jual Omi Wagyu Foto: SoraNews24

Tapi bagi para pembeli yang tak mau potongan daging misterius. Bisa langsung memilih jenis daging dan potongan yang mereka inginkan, yang tertera di menu. Seperti lidah sapi, jeroan sapi, daging babi iberico, sampai potongan iga.

Sementara bagi yang suka kejutan, cukup memasukkan uang sebanyak 2.000 yen (Rp 207.926) dan nantinya mesin tersebut akan mengeluarkan potongan daging Omi secara acak. Seperti short ribs, sirloin, sampai Viennese.

Tentunya harga potongan daging-daging Omi ini berbeda. Jika beruntung, orang akan mendapatkan potongan daging mahal yang harganya melebihi angka 2.000 yen yang mereka masukan.

Makin Unik, Kini Ada Vending Machine yang Jual Omi WagyuMakin Unik, Kini Ada Vending Machine yang Jual Omi Wagyu Foto: SoraNews24

Ada yang harga daging 2.480 yen (Rp 257.000), sampai yang harga 3.000 yen (Rp 311.870). Walau harga daging sapi Omi di vending machine ini lebih murah, ketimbang harga di pasaran, tapi kualitas daging tetap terjaga dan rasanya enak.

Daging Omi yang dijual juga tak membutuhkan waktu lama untuk dimasak. Teksturnya juicy, dan meleleh di mulut. Serta rasa umaminya yang bikin nagih dari dagingnya.

Semua daging yang dijual di vending machine ini, dikemas oleh produsen daging Yamamuraya yang memiliki toko di Kyoto. Tokonya sudah terkenal dengan kualitas daging yang mereka jual via toko online.

Baca Juga: Di Jepang Kini Ada Vending Machine Khusus Sediakan Daging Babi Hutan" selengkapnya



Simak Video "Uniknya Vending Machine di Jepang, Ada Es Krim hingga Bir"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT