ADVERTISEMENT

5 Vending Machine yang Jualan Daging Rusa hingga Serangga Kering

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 12 Jul 2022 18:00 WIB
Di Jepang Kini Ada Vending Machine Khusus Sediakan Daging Babi Hutan
Foto: SoraNews24
Jakarta -

Vending machine atau mesin penjual otomatis, biasanya digunakan untuk menjual minuman hingga snack ringan. Tapi ada juga yang menjual daging segar sampai serangga.

Kehadiran vending machine yang canggih memudahkan orang membeli produk. Orang-orang bisa membeli produk makanan hingga minuman yang mereka butuhkan selama 24 jam, tanpa perlu ke toko atau supermarket.

Vending machine kebanyakan memang menjual minuman, cokelat hingga snack ringan seperti keripik dan kacang.

Tapi selama beberapa tahun terakhir, banyak vending machine yang menjual daging rusa, wagyu sampai serangga.

Berikut lima vending machine yang menjual aneka daging untuk diolah dan dimakan.

Baca Juga: Vending Machine Sultan! Jual Wagyu Rp 1,3 Juta per Kilogram" selengkapnya


1. Serangga Kering

Wouw! Vending Machine Ini Jual Aneka Serangga KeringWouw! Vending Machine Ini Jual Aneka Serangga Kering Foto: Istimewa

Di akhir tahun 2019 lalu muncul vending machine yang menjual aneka camilan dari serangga, di wilayah Kumamoto, Jepang. Mesin penjual otomatis ini langsung terkenal. Vending machine ini memang khusus untuk menjual makanan yang terbuat dari bahan dasar serangga.

Vending machine ini menjual 10 jenis produk makanan. Salah satunya ada kumbang badak yang punya tekstur renyah, lalu jangkrik, kumbang selam, hingga pupa yang mirip seperti ulat.

Kebanyakan serangga ini dikeringkan, lalu dimasukan dalam kemasan. Bahkan beberapa serangga dilapisi dengan cokelat, dan tekstur rasa yang tidak biasa.

Tersedia juga jangkrik dalam bentuk protein bar, dengan harga yang paling murah di vending machine ini, yaitu sekitar 700 yen (Rp. 91.000,-). Ada pula produk yang lebih mahal, yaitu jangkrik berbumbu gurih dengan harga 1.300 yen per bungkusnya (Rp. 234.000,-).

2. Daging Rusa dan Babi Hutan

Di Jepang Kini Ada Vending Machine Khusus Sediakan Daging Babi HutanDi Jepang Kini Ada Vending Machine Khusus Sediakan Daging Babi Hutan Foto: SoraNews24

Baru-baru ini muncul vending machine atau mesin penjual otomatis di Jepang, yang khusus menjual daging rusa dan daging babi hutan siap masak. Mesin vending machine ini ditemukan di kota Wakayama, tepat di samping pusat pemrosesan daging untuk hewan buruan.


Mesin ini menjual daging babi hutan dan rusa yang sudah diiris maupun yang sudah digiling. Harganya sekitar 1,000 yen (Rp 109.000) untuk per paket ukuran 350 gram untuk daging rusa giling dan daging babi hutan.

Tersedia juga paket daging babi hutan yang diiris tipis dengan berat 240 gram dengan harga sama, yang cocok dimasak untuk yakiniku.

Semua daging dikemas dalam kemasan vakum untuk menjaga kualitas kesegarannya dengan kisaran harga serupa. Semua produk daging segar ini bisa dibeli lewat vending machine selama 24 jam.

3. Chili Crab

Ada Singapore Chili Crab hingga Jenahak Pedas untuk Buka Puasa Singapore Chili Crab : The Ritz-Carlton Jakarta/Detikfood

Sajian kepiting berbalut saus sambal yang gurih pedas, atau dikenal dengan nama chili crab khas Singapura, juga dijual di vending machine.

Hidangan seafood yang biasanya hanya bisa ditemukan di restoran atau tempat makan saja. Kini bisa dinikmati lewat mesin penjual otomatis, yang dikelola oleh House of Seafood di Singapura.

Mesin ini menyediakan 3 pilihan rasa olahan kepiting, chilli, black pepper dan telur asin. Sajian kepiting ini akan keluar dari mesin dalam kotak plastik kedap udara, dalam keadaan panas. Cukup menunggu sekitar satu menit saja setelah proses pembelian. Kisaran harga per paket kepitingnya sekitar Rp 556.000.



Simak Video "Bikin Laper: Laksa Ayam hingga Sayur Godog Khas Betawi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT