Pasang Vending Machine, Toko Daging Ini Laris di Tengah Pandemi COVID-19

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 08 Jun 2020 10:30 WIB
Vending Machine Daging Foto: McCann's Local Meats
Jakarta -
Dalam menerapkan aturan social distancing, toko daging di Amerika ini sediakan vending machine daging. Inisiatif ini disukai pelanggan hingga habis terjual.

Pandemi COVID-19 membuat semua sektor usaha kuliner merugi karena tak adanya pelanggan yang datang untuk beli bahan makanan atau makan di restoran. Beberapa restoran akhirnya menerapkan strategi baru seperti take away dan pemesanan online saja. Hal ini mengikuti aturan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Beberapa restoran di dunia punya cara unik untuk menerapkan social distancing tersebut. Ada yang menggunakan robot untuk mengantarkan makanan ke para pelanggan hingga menggunakan loker makanan untuk membatasi jarak antara pelayan dan pelanggan.
Vending Machine DagingVending Machine Daging Foto: McCann's Local Meats

Hal berbeda diterapkan sebuah toko daging di Amerika. McCann's Local Meats menggunakan vending machine untuk menawarkan makanan kepada para pelanggan. Bukan minuman ataupun makanan cepat saji melainkan daging untuk diolah menjadi steak.

Baca Juga: Unik! Sekarang Ada Vending Machine yang Jual Beef Bowl
Dilansir dari Fox News (3/6), untuk mendapatkan potongan steak dari toko daging tersebut para pelanggan harus memasukkan sejumlah uang dan memilih jenis daging yang dipilih dengan menekan tombol.

Tombol tersebut nantinya akan membuat bagian dalam vending machine berputar dan Anda bisa memilih jenis daging yang diinginkan dengan membuka pintu dari vending machine tersebut. Ada banyak jenis daging yang ditawarkan, bahkan ada varian sosis juga.
Vending Machine DagingVending Machine Daging Foto: McCann's Local Meats

Vending machine daging tersebut ternyata disukai oleh para pelanggan. Bahkan Kevin McCann mengungkapkan kalau dirinya mengisi ulang daging-daging steak tersebut sebanyak 4-5 kali dalam sehari.

Para pelanggannya kebanyakan adalah orang yang bekerja di rumah sakit karena tak ada waktu luang untuk berbelanja ke supermarket. Pihaknya tak menyangka kalau pelanggan akan sangat antusias dengan vending machine daging yang mereka sediakan. Saat dibuka senin lalu (1/6), pihaknya selalu kehabisan stok daging setiap harinya.

Baca Juga: Canggih dan Praktis! Vending Machine Ini Sediakan Es Batu Siap Pakai



Simak Video "Uniknya Vending Machine di Jepang, Ada Es Krim hingga Bir"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)