Unik! Sekarang Ada Vending Machine yang Jual Beef Bowl

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 12 Nov 2019 11:30 WIB
Foto: Twitter @ocapiiii Foto: Twitter @ocapiiii
Jakarta -
Jepang memiliki beragam vending machine. Kini beef bowl juga dijual melalaui vending machine dan ini merupakan yang pertama di Jepang.


Jepang merupakan negara dengan jumlah vending machine terbanyak, selain itu variasinya juga beragam bahkan ada yang terbilang aneh. Dari minuman hingga mie instan tersedia dalam vending machine. Vending machine ini juga tersebar di seluruh pelosok Jepang.

Unik! Sekarang Ada Vending Machine yang Jual Beef BowlFoto: Twitter @ocapiiii
Kini vending machine di Jepang telah berinovasi lagi dengan meluncurkan jenis yang menyajikan hidangan beef bowl. Hidangan asli Jepang ini berupa semangkuk nasi dengan topping daging sapi yang telah diolah dengan resep yakiniku atau teriyaki.


Ada satu restoran ternama di Jepang yang menyajikan beef bowl, yaitu Yoshinoya. Dengan adanya vending machine yang menyajikan semangkuk beef bowl, agaknya akan bersaing dengan Yoshinoya.


Jika biasanya vending machine ini hanya menawarkan makanan atau minuman kemasan yang tak perlu adanya proses memasak. Namun, vending machine beef bowl ini agak berbeda. Karena beef bowl yang dijual berupa sajian lengkap seperti di restoran, namun dalam keadaan setengah matang yang harus dihangatkan microwave.


Sebuah akun @ocapiiii mengunggah di Twitter-nya tentang vending machine beef bowl yang pertama kali ada di Jepang ini. Ia mengatakan vending machine yang menjual beef bowl ini bernama 'Matsuya'. Letaknya ada di kafetaria salah satu perusahaan mobile-game yang berbasis di Tokyo.


Unik! Sekarang Ada Vending Machine yang Jual Beef BowlFoto: Twitter @ocapiiii


Menu beef bowl yang disajikan oleh vending machine 'Matsuya' ini beragam, salah satunya beef bowl standar. Berisikan satu mangkuk nasi dengan daging sapi di atasnya, lalu diberi taburan wijen, akar burdock, jahe, serta kuah kari. Satu porsi ini dijual dengan harva 450-500 yen atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 50.000 - Rp. 65.000 saja. Memang lebih mahal dari harga direstoran, namun beef bowl di vending machine ini menawarkan kepraktisan dan lebih mudah.




Simak Video "Kelezatan Bolu Gulung Lembut Tanpa Pengawet di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)