ADVERTISEMENT

Frustasi Sepi Pembeli, Restoran Vegan Ini Bakal Mulai Jualan Daging

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 14 Sep 2022 16:00 WIB
Restoran vegan berubah jadi jual daging
Foto: Mirrors.co.uk / Milica Cosic
Jakarta -

Beberapa restoran mungkin memiliki kondisi pelanggan yang kurang baik, sampai-sampai ada restoran vegan yang rela mengubah konsep mereka secara drastis. Ini kisahnya.

Dua tahun belakangan, banyak restoran sulit mendapatkan pelanggan akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut tentu saja mempengaruhi kondisi keuangan mereka yang tidak stabil.

Mungkin sebagian restoran lebih memilih untuk tutup dan tidak beroperasi lagi. Namun tidak dengan restoran satu ini yang lebih pilih untuk mengubah menu mereka dibandingkan harus tutup.

Sebuah restoran yang dulunya sepenuhnya menawarkan menu vegan, membuat berita yang cukup mengejutkan. Restoran ini tak lagi menjual 100% makanan nabati.

The Mango Tree di Taunton, Somerset, Inggris telah gagal mempertahankan pelanggan menu vegan mereka, lapor mirror.co.uk (5/09). Akhirnya mereka mulai menjual makanan yang mengandung bahan hewani. Ke depannya bakal ada produk berbahan daging ayam dan daging sapi.

Mendengar berita tersebut, banyak pelanggan restoran vegan itu merasa cukup marah. Mereka mengungkap bahwa menyajikan produk hewani di restoran akan lebih buruk daripada tutup.

Restoran vegan berubah jadi jual dagingAkhirnya mereka mulai menjual makanan yang mengandung bahan hewani. Ke depannya bakal ada produk berbahan daging ayam dan daging sapi. Foto: Mirrors.co.uk / Milica Cosic

Tetapi tampaknya tidak ada pilihan lain yang bisa dilakukan oleh restoran vegan itu. Pihak restoran bersikeras bahwa biaya staf dan biaya pemeliharaan sama pentingnya dengan nilai-nilai menjadi seorang vegan.

Juru bicara restoran tersebut mengatakan bahwa satu-satunya pilihan lain yaitu dengan menutup restoran secara permanen.

Juru bicara restoran mengungkap, mereka tidak bisa mempertahankan operasional dalam waktu yang cukup lama sebagai sebuah restoran vegan. Ini karena tidak ada cukup pelanggan yang mendukung format mereka saat ini.

Restoran The Mango Tree sudah mengumumkan melalui media sosial bahwa setelah dibuka kembali, mereka tidak akan menjadi 'vegan eksklusif.'

Restoran vegan berubah jadi jual dagingRestoran The Mango Tree sudah mengumumkan melalui media sosial bahwa setelah dibuka kembali, mereka tidak akan menjadi 'vegan eksklusif.' Foto: Mirrors.co.uk / Milica Cosic

Meskipun restoran tersebut sudah mengumumkan akan mulai menjual produk hewani, namun belum ada kepastian mereka akan menjual menu apa. Apakah daging, keju, susu hewani, atau opsi produk lainnya masih belum jelas.

Sementara banyak pelanggan yang menunjukkan rasa kecewanya. Dalam komentar unggahan pemberitahuan tersebut, ada netizen yang komentar.

"Ini sangat mengecewakan...saya harus bilang jika saya datang ke restoran ini beberapa kali dan itu sangat indah. Restoran itu beberapa kali sedang direnovasi, tentu lebih dari satu. Jadi sangat mengecewakan melihatnya seperti ini," tulis pelanggan itu.

Namun ada juga mereka yang memahami kondisi restoran tersebut. Seperti yang diutarakan oleh pelanggan ini, "Saya pikir kita tidak bisa menilai atau mengecap sebuah tempat jika dalam kondisi seperti ini, kecuali kita benar-benar merasakan apa yang mereka rasakan."



Simak Video "Mencicipi Hidangan Restoran Kanton Peranakan Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT