ADVERTISEMENT

Gokil! Harga Segelas Milk Tea yang Dipesan Online Capai Rp 300 Ribu

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 13 Sep 2022 19:00 WIB
Gokil! Harga Segelas Milk Tea yang Dipesan Online Capai Rp 300 Ribu
Foto: TikTok @k_waltzz
Jakarta -

Pria ini pesan satu minuman secara online dengan harga asli Rp 90 ribu. Namun dirinya tak menyangka harus bayar Rp 300 ribu karena biaya pengiriman yang mahal!

Pesan antar makanan secara online memang memudahkan banyak pelanggan. Tetapi ada juga mereka yang menghindari pemesanan online karena banyak risiko yang harus ditanggung.

Mulai dari tip untuk sopir pengantar makanan, keamanan makanan yang dipesan, hingga biaya pengiriman yang terkadang lebih mahal dibandingkan makanan yang dipesan.

Tak sedikit orang yang cukup terkejut dengan total biaya pesanan makanan secara online. Contohnya pria ini yang kaget ketika melihat tanda terima pesanan makan online miliknya sangat mahal.

Melansir Newsweek.com (12/9), dalam akun TikTok milik @k_waltzz, pria ini menceritakan keheranannya ketika ia pesan minuman melalui aplikasi pesan antar DoorDash.

Pria bernama Waltz bercerita bahwa dirinya hanya memesan satu minuman berupa milk tea dengan harga asli $6,50 atau sekitar Rp 96.000. Namun tak disangka ternyata harga pesanan satu gelas milk tea miliknya itu mencapai total $22,93 atau Rp 340 ribu!

Gokil! Harga Segelas Milk Tea yang Dipesan Online Capai Rp 300 RibuGokil! Harga Segelas Milk Tea yang Dipesan Online Capai Rp 300 Ribu Foto: TikTok @k_waltzz

Melihat tagihan sebanyak ini tentu Waltz sangat terkejut sekaligus bingung dengan perinciannya yang menurut dia tak masuk akal. "Bagaimana harga milk tea yang tadinya $6.50 dollar bisa menjadi segini? Apa tujuannya biaya pesanan murah?" pungkasnya dalam video.

Dalam unggahan TikTok miliknya pun, pria ini mengunggah rincian tagihan yang terdiri dari harga satu gelas milk tea seharga $6.50, ada biaya tax $0.44, biaya pengiriman sebanyak $7.99, biaya layanan $0.98, biaya pesanan kecil $2.50, dan juga tip ke pengantar makanan sebesar $3.00.

Gokil! Harga Segelas Milk Tea yang Dipesan Online Capai Rp 300 RibuDengan banyak biaya tambahan itulah sehingga satu minuman yang tadinya memiliki harga Rp 93 ribu berubah menjadi berkali-kali lipat sampai Rp 340 ribu. Foto: TikTok @k_waltzz

Dengan banyak biaya tambahan itulah sehingga satu minuman yang tadinya memiliki harga Rp 93 ribu berubah menjadi berkali-kali lipat sampai Rp 340 ribu.

Setelah melihat rincian, dirinya menyadari bahwa penyebab mahalnya tagihan itu karena Waltz hanya pesan minuman dalam jumlah kecil. "Poin dari pesanan ini karena pesanan yang sedikit. Sudahlah," ucapnya.

Unggahan video tersebut telah mencapai lebih dari 815,3 ribu penonton, dengan 1000 orang turut memberikan komentar.

Ternyata banyak netizen yang juga terkejut dengan biaya pesanan mahal itu. "Jika mereka akan membebankan biaya lebih ke kita, setidaknya buat itu menjadi masuk akal," komentar seorang netizen.

"Pengirimannya menjadi lebih mahal daripada pesanan," ucap netizen lain. Ada juga mereka yang terkejut dengan biaya pesanan sedikit. "Biaya pesanan kecil membuat saya terkejut," komentar netizen.

Menurut DoorDash, biaya pesanan makan bisa berbeda-beda di setiap restoran, tergantung dengan kerjasama mereka dengan perusahaan layanan pesan antar.

Namun biaya-biaya tambahan yang banyak itu ditujukan untuk membantu para sopir. Sementara pihak DoorDash juga mengungkapkan bahwa pelanggan bisa melihat terlebih dahulu total harga yang akan ditagih sebelum membayarnya. Alhasil, tagihan tersebut bisa dipikirkan kembali.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT