ADVERTISEMENT

Beli Nasi Tempong Cumi, Pria Ini Kaget Harganya Rp 130 Ribu!

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 10 Sep 2022 11:30 WIB
Beli Nasi Tempong Cumi, Pria Ini Kaget Harganya Rp 130 Ribu!
Foto: TikTok @kevin.thomas.irwan
Jakarta -

Penasaran dengan nasi tempong, pria ini memutuskan untuk mencoba di salah satu warung makan di Bali. Tapi ternyata harganya cukup mengejutkan, sampai Rp 130 ribu!

Nasi tempong merupakan salah satu makanan yang berasal dari Banyuwangi. Nasi ini juga sering dijual di beberapa warung makan di Bali.

Nasi tempong terdiri dari nasi, sayur rebus, lauk pauk, hingga sambal yang pedas, membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Tak terkecuali ketika mereka sedang bepergian ke Bali.

Beberapa wisatawan lokal maupun mancanegara mungkin penasaran dengan rasa nasi tempong yang terkenal dengan sambal pedas.

Sama seperti pria ini yang juga penasaran ingin mencoba nasi tempong di Bali. Dalam unggahan TikTok milik akun @kevin.thomas.irwan, pria ini mengungkapkan bahwa dia belum pernah mencoba nasi tempong sebelumnya.

Ketika sedang ke Bali, pria bernama Kevin ini menemukan banyak rumah makan yang menjual nasi tempong. Lantas hal itu membuatnya penasaran ingin mencobanya.

Ketika Kevin sedang berada di daerah Kuta, sekitar Jl. Raya Tuban, Bali, ia menemukan salah satu warung yang menjual nasi tempong dan memutuskan untuk mampir makan di sana.

Memang sebelumnya Kevin tak mencari tahu mengenai warung makan nasi tempong ini. Dirinya hanya kebetulan menemukannya ketika sedang jalan-jalan di daerah Kuta.

Dalam klip video, Kevin menunjukkan sepiring nasi tempong dengan lauk ayam. Tetapi yang menjadi pesanannya adalah nasi tempong dengan lauk cumi besar.

Satu porsi nya terdiri dari nasi, lauk cumi dengan ukuran yang memang cukup besar, sambal, sayuran, tahu, tempe, dan pete.

Beli Nasi Tempong Cumi, Pria Ini Kaget Harganya Rp 130 Ribu!Dalam klip video, Kevin menunjukkan sepiring nasi tempong dengan lauk ayam. Tetapi yang menjadi pesanannya adalah nasi tempong dengan lauk cumi besar. Foto: TikTok @kevin.thomas.irwan

Kevin pun terlihat mencoba satu persatu hidangan nasi tempong itu. Beruntungnya, lauk cumi yang ia pesan memang enak tetapi ada beberapa bagian yang cukup alot. Soal porsi juga mengenyangkan.

Hal yang membuat pria ini cukup terkejut, ketika ingin bayar, ternyata tagihan nasi tempong cumi itu dihargai Rp 130.000! Bahkan nasi tempong dengan lauk ayam pun dihargai Rp 50 ribu.

Sebenarnya ketika pesan, Kevin sudah cukup curiga dengan rumah makan tersebut. Pasalnya tidak ada harga pada menu, dan harga baru ditulis secara manual ketika ingin bayar.

Beli Nasi Tempong Cumi, Pria Ini Kaget Harganya Rp 130 Ribu!Hal yang membuat pria ini cukup terkejut, ketika ingin bayar, ternyata tagihan nasi tempong cumi itu dihargai Rp 130.000! Bahkan nasi tempong dengan lauk ayam pun dihargai Rp 50 ribu. Foto: TikTok @kevin.thomas.irwan

"Gue udah sedikit curiga karena di menu gak ada harganya, nah harga ditulis secara manual pas mau bayar," pungkasnya dalam video.

Ternyata dalam komentar TikTok miliknya, banyak juga netizen yang membagikan pengalaman serupa. Nasi tempong di tempat tersebut memang dikenal sangat mahal.

Saat dihubungi oleh detikfood (10/09), persoalan ini menjadi sebuah kejadian getok harga atau menu yang sengaja dibuat mahal atau tidak, Kevin tidak berani mengkonfirmasi hal tersebut.

Kevin mengungkap, "Nah soal saya personally kena getok harga apa nggak, dalam artian dimahalin apa nggak, itu juga saya nggak berani ngomong. Karena memang pengalaman saya ke situ tidak dikasih menu yang ada harganya. Cuma dikasih kertas buat mesan, ya ada list menu-nya (kayak makan di Bakmi GM atau Solaria gitu kali ya), tapi bagian harganya kosong," ucap Kevin kepada detikfood.

Sementara Kevin juga menjelaskan bahwa ada beberapa netizen yang berkomentar kalau di cabang lain terlampir menu beserta harganya.

Pria ini merasa bahwa mungkin kejadian yang dialami di rumah makan nasi tempong tersebut, hanya karena kesalahan pada SOP dari pelayan yang tidak memberi halaman menu dengan harga.

"Nah tapi kata orang-orang di TikTok, di cabang lain si ada halaman menu biasa yang tertulis harga. Jadi mungkin ada kesalahan SOP dari crew rumah makan tersebut yang nggak ngasih saya halaman menu yang ada harganya, entahlah," pungkas Kevin.

Dalam unggahan TikTok milik Kevin, beberapa netizen juga menyebutkan cabang lain memiliki harga yang tidak setinggi seperti di cabang yang didatangi oleh pria ini.

"Ada juga komentar di cabang lainnya memang harganya nggak setinggi di cabang yang saya coba. Belum tahu juga si, tapi saya memang ada rencana untuk datang lagi ke cabang lainnya. Ya penasaran aja sih," ucapnya.



Simak Video "Sambal Bejek Belayu, Kuliner Legendaris dengan Bunga Kecombrang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT