Viral! Pemuda Ini Borong Makanan di Supermarket Gegara Takut Harga Naik

ADVERTISEMENT

Viral! Pemuda Ini Borong Makanan di Supermarket Gegara Takut Harga Naik

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 11 Sep 2022 18:00 WIB
Viral! Pemuda Ini Borong Makanan di Supermarket Gegara Takut Harga Naik
Foto: Bangkok Post
Jakarta -

Aksi viral dilakukan oleh dua orang pria yang cukup 'cerdas'. Takut harga bahan pangan naik, dirinya punya trik untuk bisa lebih berhemat membeli kebutuhan bahan makanan.

Krisis global kini mulai dirasakan di banyak wilayah. Bisa dilihat dari kenaikan bahan bakar minyak yang dampaknya menjalar ke berbagai aspek kehidupan.

Salah satu yang paling terdampak adalah harga bahan makanan yang ikut melonjak. Berbagai cara banyak dilakukan orang-orang untuk mengatasi lonjakan harga makanan dan bisa tetap menghemat pengeluaran.

Seperti yang dilakukan oleh dua orang TikToker ini yang ternyata berujung viral. Ia mengaku dirinya punya trik untuk mengatasi naiknya harga bahan pangan dengan cara khusus.

Baca juga: Keren! Ada Baby Joda hingga Lukisan Van Gogh yang Dibuat dari Pasta

Viral! Pemuda Ini Borong Makanan di Supermarket Gegara Takut Harga NaikSeorang TikToker pamerkan aksi dirinya belanja makanan dalam jumlah banyak. Foto: Bangkok Post

Mengutip Bangkok Post (8/9) TikToker yang dikenal bernama Top menyebutkan dirinya punya cara untuk bisa berhemat setiap harinya. Top dan temannya akan membeli banyak makanan yang bahkan bisa mencukupi lebih dari satu bulan.

Setelah sampai di rumah, bahan-bahan makanan tersebut baru dibagi-bagi menjadi porsi yang lebih kecil untuk keperluan sehari-hari. Dalam sekali berbelanja, Top bisa menghabiskan hingga Rp 1,6 juta hanya untuk dua orang saja.

Jika dikumpulkan, bahan makanan yang sudah dibeli Top ini bisa memenuhi hingga setengah ruang tamu rumahnya. Ada enam ekor ayam utuh, 10 kilogram beras, 4 liter susu, satu kontainer daging dan berkilo-kilo sayuran.

"Jika aku tidak menjalani gaya hidup seperti ini, aku takut uangku akan habis untuk membeli makanan yang mahal dan tidak bisa menabung," kata Top.

Baca juga: Kocak! 10 Cara Tak Terduga Minum Es Teh ala Netizen

Viral! Pemuda Ini Borong Makanan di Supermarket Gegara Takut Harga NaikJumlah makanannya bahkan cukup untuk lebih dari satu bulan. Foto: Bangkok Post

Momen saat dirinya berbelanja dalam jumlah banyak tersebut juga seringkali dibagikan kepada pengikutnya (followers). Ribuan orang justru tertarik dan mulai banyak yang meniru aksi Top tetapi ada juga yang mengkhawatirkan aksi ini akan merujuk pada kegiatan panic buying untuk menghindari harga makanan yang melonjak.

Aksi berbelanja dalam jumlah yang banyak ini memiliki dampak positif dan negatif sekaligus. Jika mengetahui cara mengelola makanan, maka trik ini akan sangat membantu untuk berhemat.

Tetapi jika tidak mengetahui cara yang tepat akan membuat lebih banyak makanan terbuang sia-sia. Aksi panic buying atau berbelanja besar-besaran ini juga pernah terjadi ketika pandemi mulai merebak sekitar 2 tahun yang lalu.

Dampaknya banyak orang yang kehabisan bahan makanan hingga harga-harga makanan yang melonjak akibat permintaan pasar yang tinggi. Jika ingin meniru cara berhemat ala Top dan temannya ini, kamu bisa melihat cara menyimpan bahan makanan yang tepat di sini.



Simak Video "Bikin Laper: Jalan-jalan ke Thailand, Nikmati Kuliner Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT