Keren! Nenek Ini Semangat Jualan Cokelat di Kereta dan Tolak Sumbangan

ADVERTISEMENT

Keren! Nenek Ini Semangat Jualan Cokelat di Kereta dan Tolak Sumbangan

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 10 Sep 2022 18:00 WIB
Keren! Nenek Ini Semangat Jualan Cokelat di Kereta dan Tolak Sumbangan
Foto: Site News
Jakarta -

Tak mau hidup dari belas kasihan orang lain. Nenek ini masih semangat jualan cokelat di kereta setiap harinya dan pantang menyerah.

Di usia yang sudah tua, tentunya banyak orang yang berharap bisa menikmati hidup dengan tenang dan damai. Namun tak semua orang memiliki keistimewaan ini.

Masih banyak orang berusia lanjut yang harus bekerja tanpa henti, demi melanjutkan hidup mereka. Seperti seorang nenek asal Mumbai, India, berhasil menyentuh hati banyak orang karena kerja keras dan semangatnya.

Dilansir dari Storypick (09/09), nenek yang akrab disebut Dadi Ji ini sehari-harinya menawarkan cokelat asongan di dalam kereta lokal yang ada di Mumbai, untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Dadi Ji tak menyangka akan viral di media sosial, setelah foto-fotonya saat berjualan, diabadikan oleh Komisi Wanita di Delhi.

Baca Juga: Nenek 81 Tahun Penjual Sandwich Ini Viral dan Punya Banyak Penggemar" selengkapnya

Tak lama, banyak orang dan aktivis yang berkunjung ke area stasiun kereta tempat biasa Dadi Ji menawarkan dagangannya. Dadi Ji biasanya membawa dua tas besar, berisi kotak cokelat, hingga permen cokelat di wadah mika.

Dadi Ji tak pernah lelah harus menawarkan dagangannya, dengan naik turun kereta yang berbeda setiap harinya, dengan membawa cokelat yang tidak ringan.

Keren! Nenek Ini Semangat Jualan Cokelat di Kereta dan Tolak SumbanganKeren! Nenek Ini Semangat Jualan Cokelat di Kereta dan Tolak Sumbangan Foto: Site News

"Dimulai dari video yang tersebar di media sosial, yang menunjukkan Dadi Ji tengah menjual cokelat di kereta Mumbai. Lalu tim kami mencarinya, dan berharap bisa membantunya sebisa kami," ungkap Harteerath, selaku aktivis di India, yang sering melakukan aksi sosial.

Namun ada yang membuat orang semakin terpukau dengan sikap Dadi Ji. Nenek ini menolak uang sumbangan yang sudah dikumpulkan banyak orang, dan disalurkan oleh Harteerath.

"Kami cukup terkejut ketika Dadi Ji menolak uang sumbangan yang diberikan. Akhirnya kami memborong semua cokelat yang dia jual," sambung Harteerath.


Banyak yang memuji sifat Dadi Ji, yang tak mau bergantung dengan orang lain, apalagi mengharapkan belas kasihan orang lain.

Keren! Nenek Ini Semangat Jualan Cokelat di Kereta dan Tolak SumbanganKeren! Nenek Ini Semangat Jualan Cokelat di Kereta dan Tolak Sumbangan Foto: Site News

"Kami akan terus mengunjungi Dadi Ji setiap minggu, dan membantunya dengan cara apapun. Hati kami penuh dengan rasa hormat, dan tangan yang dipenuhi oleh cokelat," pungkas Harteerath.

Banyak netizen yang juga mendoakan agar Dadi Ji tetap sehat, dan semua usaha serta jualan cokelatnya dilariskan.

"Saya akan mendoakan Dadi Ji. Senyuman Dadi Ji itu benar-benar membuat orang tersentuh," puji @coff**.

"Melihat senyuman di wajahnya, seperti menunjukkan meski dia memiliki banyak masalah di hidupnya, tapi dia bisa menghadapinya dengan senyumannya," sambung @im**.

"Dia tahu caranya mencari uang, jadi dia merasa tak perlu menerima uang sumbangan itu. Dia bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang, salut!" pungkas @ind**.

Berkat dirinya viral di media sosial, kini banyak warga India yang mampir ke stasiun Mumbai untuk membeli cokelat yang dijual Dadi Ji.

Baca Juga: Meski Tua Renta, Kakek dan Nenek Ini Tetap Semangat Jualan Makanan" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Susu Cokelat Hangat dengan Marshmallow"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT