ADVERTISEMENT

Kakek dan Nenek Penjual Makanan

Meski Tua Renta, Kakek dan Nenek Ini Tetap Semangat Jualan Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 07 Sep 2022 17:30 WIB
10 Potret Kakek Nenek Penjual Makanan yang Penuh Semangat
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kakek dan nenek berikut masih semangat menjual makanan untuk menghidupi dirinya. Meski memiliki fisik yang renta, perjuangan mereka sangat menginspirasi.

Menjual makanan tak hanya dilakukan oleh yang muda saja, tapi mereka yang berumur juga masih melakukan aktivitas tersebut. Kakek dan nenek yang masih berjualan makanan ini melakukannya untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Di Indonesia, penjual makanan yang berusia lebih dari 60 tahun masih mudah sekali ditemui. Bahkan, penjual makanan berusia 90 tahunan juga bisa ditemui di beberapa daerah.

Sebut saja kakek Miskan berusia 90 tahunan di Kediri, Jawa Timur yang masih semangat berjualan pentol keliling menggunakan sepedanya. Tak hanya dirinya yang telah renta, tapi sepeda yang digunakan oleh kakek Miskan dalam kondisi usang. Sayangnya, jualan kakek Miskan tak ramai pembeli.

Baca Juga: Saingi Salt Bae, Restoran Ini Hadirkan Steak Seharga Rp 14,8 Juta

kakek 75 tahun penjual ketoprak di tanjung durenkakek 75 tahun penjual ketoprak di tanjung duren Foto: YouTube Anak Kuliner

Kakek penjual ketoprak di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat ini juga menginspirasi karena masih semangat berjualan. Kakek Kani berusia 77 tahun ini menjual ketoprak menggunakan gerobak.

Kakek Kani berjualan hingga larut malam. Meski begitu, ketoprak yang ia tawarkan juga hanya laku beberapa porsi setiap harinya.

Tak hanya kakek tua saja yang membanting tulangnya untuk berjualan makanan, tapi ada juga beberapa nenek yang masih semangat mencari nafkah dengan berjualan. Seperti nenek 78 tahun di Surabaya yang semangat berjualan tahu gejrot menggunakan sepedanya.

Nenek 78 Tahun di Surabaya Jualan Tahu GejrotNenek 78 Tahun di Surabaya Jualan Tahu Gejrot Foto: Instagram @kulinersby

Nenek yang tak diketahui namanya ini berjualan tahu gejrot di Jalan Demak No. 55, Surabaya. Tepatnya setelah rel kereta api. Setiap hari berjualan mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB. Seporsi tahu gejrot yang nenek tawarkan itu hanya dibanderol Rp 3.000 saja.

Baca Juga: Salut! Nenek 78 Tahun Ini Masih Semangat Jualan Tahu Gejrot

Tak hanya di Indonesia, tapi penjual makanan lansia juga kerap ditemui di beberapa negara. Seperti nenek 80 tahun yang tak diketahui namanya ini. Nenek ini berjualan aneka kue sejak pukul 07.00 waktu Malaysia di dekwt Maubank Jalan Yap Ah Loy.

10 Potret Kakek Nenek Penjual Makanan yang Penuh Semangatnenek penjual kue Foto: Istimewa

Nenek tersebut menawarkan kue yang kualitasnya bagus dan selalu segar. Kue-kue itu juga buatannya sendiri. Ada kue gulung, egg tart, dan kue kaya kok.

Kegigihan kakek dan nenek berjualan makanan ini patut diacungi jempol. Meski sudah tua renta, namun semangatnya masih membara untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca Juga: Salut! Nenek 80 Tahun Ini Masih Semangat Jual Kue Gulung Srikaya



Simak Video "Jajan Camilan di Pasar Laron, Alun-alun Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT