ADVERTISEMENT

Soda Rasa Pangsit Jepang Ini Bikin Orang Muntah Saat Meminumnya

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 08 Sep 2022 13:30 WIB
Soda Rasa Pangsit Jepang Ini Bikin Orang Muntah Saat Meminumnya
Foto: Site News
Jakarta -

Muncul lagi kreasi minuman bersoda terbaru dari Jepang. Kali ini hadir soda rasa gyoza, atau pangsit khas Jepang yang justru membuat orang mual ketika meminumnya.

Negara Jepang penuh dengan inovasi yang unik bahkan aneh di bidang makanan dan minuman. Seperti produk minuman bersoda, yang tidak menggunakan rasa buah-buahan, tapi memakai rasa gyoza atau pangsit khas Jepang.

Dilansir dari OddityCentral (07/09), minuman bernama Gyoza Cider ini merupakan produksi perusahaan minuman Nagai Garden, yang berada di kota Nikko, Prefektur Tochigi, Jepang. Minuman bersoda ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2019, namun kembali viral sekarang karena rasanya yang aneh dan bikin mual.

Menurut beberapa orang yang sudah mencoba minuman bersoda ini. Ketika botol soda dibuka, ada aroma unik campuran dari chili oil, cuka, kecap, bawang hingga jahe yang tercium dari minuman tersebut.

Baca Juga: 5 Masakan Aneh di TikTok Bikin Mual, dari Otak Monyet hingga Tikus Goreng" selengkapnya

Karena aroma minumannya sangat tajam, pihak Nagai Garden menyarankan orang-orang untuk membuka atau menikmati minuman ini di luar ruangan. Mirip seperti ketika orang-orang akan makan buah durian.

Soda Rasa Pangsit Jepang Ini Bikin Orang Muntah Saat MeminumnyaSoda Rasa Pangsit Jepang Ini Bikin Orang Muntah Saat Meminumnya Foto: Site News

Uniknya lagi, minuman ini diracik bukan untuk minuman dengan rasa enak. Melainkan pihak Nagai Garden, sengaja menciptakan minuman dengan rasa aneh dan unik agar orang-orang tertarik untuk meminumnya.

Trik marketing ini berhasil, karena banyak orang yang penasaran mencobanya saat minuman ini sudah launching. Mereka bahkan menyebut bahwa rasa dan aroma minuman ini mirip seperti aroma nafas kakek-kakek.

"Rasanya tuh manis di awal, kemudian ada rasa bawang putih dan jahe seperti yang ada di gyoza langsung terasa di tenggorokan. Saya minum ini usai makan, langsung muntah," ungkap salah satu pembeli yang sudah mencobanya.

Rasanya yang tak enak ternyata memicu banyak orang mual setelah meminumnya, belum lagi ada kandungan soda di dalamnya. Memang orang-orang meminum ini hanya untuk tantangan semata, dan penasaran.

Karena minuman ini tidak cocok untuk diminum, sebagai minuman sehari-hari seperti minuman bersoda lainnya.

Sayangnya, sampai saat ini Gyoza Cider ini hanya tersedia di Jepang saja. Namun bisa dibeli online di beberapa situs e-commerce asal Jepang, atau supermarket khusus Jepang di berbagai negara.

Baca Juga: Hati-Hati Muntah! Museum Ini Tampilkan Makanan Paling Menjijikkan" selengkapnya



Simak Video "Jajan Camilan di Pasar Laron, Alun-alun Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT