ADVERTISEMENT

5 Masakan Aneh di TikTok Bikin Mual, dari Otak Monyet hingga Tikus Goreng

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 03 Jun 2022 11:00 WIB
Video Masak Sup Daging Ular dan Kura-kura Ini Sukses Bikin Netizen Mual
Foto: TikTok @survivallife168
Jakarta -

Konten masak di TikTok semakin beragam. Dari makanan kekinian, sampai makanan aneh dan ekstrem yang bikin mual penontonnya.

Melihat video masak atau video makan di TikTok memang seru. Durasi video di TikTok yang tidak sepanjang di YouTube, membuat penonton lebih suka menyaksikan video hingga habis. Terutama video masak atau video makanan.

Namun di antara banyaknya video masak yang berkeliaran di TikTok. Ada banyak video ekstrem, yang menunjukkan berbagai makanan tak lazim untuk dikonsumsi.

Seperti tikus goreng, otak monyet, sampai masak bulus dan kepala sapi utuh.

Berikut lima video masak di TikTok yang ekstrem dan bikin penontonnya mual.

Baca Juga: Ekstrem! Wanita Ini Makan Mie Instan pakai Topping Ulat Sagu" selengkapnya


1. Otak Monyet

Ekstrem! TikToker Ini Makan Otak Monyet yang Ditangkap dari KebunEkstrem! TikToker Ini Makan Otak Monyet yang Ditangkap dari Kebun Foto: TikTok/norlela67

Seorang pengguna TikTok @norlela67 diketahui seringkali membagikan kesehariannya. Tinggal tidak jauh dari perkebunan, dirinya mengakui seringkali mengalami gangguan dari hewan liar.

Kesal dengan gangguan hewan liar, TikToker bernama Norlela yang tinggal di Kalimantan Utara ini menjelaskan bahwa ada penjerat yang sengaja dipasang untuk menangkap hewan liar di area kebun. Tetapi ada kebiasaan yang berbeda dari Norlela dan penduduk sekitarnya.

Hewan-hewan liar yang tertangkap ini justru akan diolah menjadi masakan yang akan dikonsumsi langsung oleh keluarga pemilik kebun. Tidak terkecuali seekor monyet yang tertangkap di kebun milik keluarga Norlela. Norlela bahkan menyebutnya dirinya suka makan otak monyet karena memiliki rasa yang enak dan lezat.

2. Bulus dan Kepala Sapi Utuh

Seorang pria asal Kamboja bernama Ounsin juga memperlihatkan keahliannya memasak dengan cara yang sederhana dan tradisional. Seringkali tampilkan cara memasak tradisional dan berbagai hidangan khas Kamboja, netizen ini bahkan punya lebih dari 62 ribu followers di TikTok @ounsin0099.

Ia memang sajikan hidangan tradisional sederhana, Ounsin juga menggunakan bahan-bahan yang biasa dikonsumsi di Kamboja. Salah satunya adalah olahan dari hewan yang mirip dengan kura-kura bernama bulus.

Sedikit ekstrem, tak hanya bulus, tetapi Ounsin juga memasak kepala sapi yang masih benar-benar utuh. Dimulai dengan membakar kepala sapi untuk merontokkan bulu-bulunya, Ounsin memasak kepala sapi secara bertahap dengan teknik memasak tradisional Kamboja. Ia merebusnya dengan berbagai rempah dan saus, Ounsin memasak kulit kepala sapi dan bagian lidah secara utuh hingga matang.

3. Tikus Goreng Cabai

Dari unggahan TikTok @pakdinsemanggoi, dua orang konten kreator asal Vietnam terlihat pamer setumpuk tikus utuh. Diketahui, tikus-tikus yang dipegangnya tersebut akan diolah menjadi hidangan makanan yang lezat.

Keduanya langsung menyiapkan sebuah kuali besar berisi air panas. Memasak dengan tungku tradisional, tikus-tikus yang sudah mati direbus satu persatu untuk dibersihkan kulitnya.

Setelah tikus didinginkan dan dikuliti, bumbu untuk memasak tikus berupa rempah-rempah juga disiapkan. Tidak ada kengerian yang tampak di wajah dua konten kreator tersebut. Layaknya menggoreng ayam keduanya begitu santai menggoreng tikus-tikus hingga kering kecokelatan.

Tikus yang sudah digoreng kering tersebut kemudian disajikan bersama racikan irisan cabai dan rempah-rempah yang dihaluskan sebagai cocolannya. Kedua konten kreator tersebut bahkan memperlihatkan aksi mereka saat memakan Tikus Goreng Cabai.



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT