Mulia! Pemilik Kedai Ini Beri Makanan Murah Untuk Petugas Kebersihan

ADVERTISEMENT

Mulia! Pemilik Kedai Ini Beri Makanan Murah Untuk Petugas Kebersihan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 08 Sep 2022 08:00 WIB
Mulia! Pemilik Kedai Ini Beri Makanan Murah Untuk Petugas Kebersihan
Foto: Asia One
Jakarta -

Tidak takut rugi, seorang pemilik kedai melakukan aksi mulia. Merasa iba dengan petugas kebersihan dirinya lakukan hal ini untuk membantunya.

Kenaikan berbagai harga kebutuhan berdampak besar pada segala aspek kehidupan masyarakat. Terutama bagi para pebisnis kecil yang harus menghadapi mahalnya harga sewa dan bahan pokok makanan yang dijual.

Untuk mengatasi hal tersebut banyak pelanggan yang mencari cara agar tidak mengecewakan pelanggannya dengan menaikkan harga makanan. Akhirnya banyak penjual makanan yang mengurangi porsi makanan agar tidak membuat ongkos produksi membengkak.

Tetapi penjual ini justru membuat pengecualian terhadap pelanggan istimewanya. Bertemu dengan seseorang yang membuat dirinya merasa iba, ia justru melakukan hal tak terduga.

Mulia! Pemilik Kedai Ini Beri Makanan Murah Untuk Petugas KebersihanPemilik kedai nasi ayam dipuji netizen karena kebaikan hatinya. Foto: Asia One

Mengutip Asiaone (6/9) seorang pemilik kedai kaki lima di Jalan Besar, Singapura melakukan hal tak terduga. Suatu hari seorangnetizen melihat ada pria tua yang sedang mengantre untuk membeli seporsi nasi ayam di kedai bernamaJia Chicken Rice.

Netizen yang melihat pria tersebut seketika menyambanginya ketika mengetahui ada menu dengan paket lengkap berisi nasi, ayam panggang dan ayam kukus, perut babi panggang dan telur dengan kecap asin. Ia awalnya ingin bertanya harga seporsi makanan istimewa yang dilihat itu.

"Aku bertanya kepadanya, mengapa ia bisa mendapat makanan sebanyak itu dan berapa harganya? Ternyata ia hanya membayar Rp 73.000 saja dengan porsi yang begitu banyak," ungkap netizen tersebut.

Netizen bernama Tan ini seketika langsung menyambangi kedai tersebut dan melihat tidak ada menu seperti yang dipesan pria yang baru saja ditemuinya. Ternyata setelah bertanya langsung pada pemiliknya, ada alasan menyentuh dibalik seporsi nasi ayam yang penuh tersebut.

Baca juga: Tarif Ojol Naik 10 September, Segini Biaya Pesan Antar Makanan yang Baru

Mulia! Pemilik Kedai Ini Beri Makanan Murah Untuk Petugas KebersihanDirinya memberikan seporsi nasi ayam yang komplet dengan harga murah untuk petugas kebersihan. Foto: Asia One

Menurut keterangan pemilik kedai, pria tua itu adalah seorang petugas kebersihan yang bertugas untuk menjaga lingkungan di sekitar area food court. Pemilik kedai sengaja memberikan harga murah agar petugas kebersihan tersebut bisa menikmati makanannya tanpa harus memikirkan biaya yang dibayarkan.

Membagikan penemuan menyentuhnya melalui akun Facebook, Tan berhasil memancing simpati netizen kepada pemilik kedai. Banyak netizen yang mengaku terharu dan mengatakan akan terus mendukung kedai tersebut karena telah berbuat baik walaupun sedang menghadapi kesulitan.

"Pemilik kedai yang baik, walaupun sekilas sosoknya tampak ketus dan agak keras ternyata hatinya cukup baik," tulis salah satu netizen.

"Tampaknya sangat enak dan harganya juga tidak terlalu mahal. Aku harus datang dan mencobanya," sambung netizen lainnya.

Sayangnya ada juga netizen yang mengatakan bahwa harga Rp 73.000 masih terlalu mahal untuk petugas kebersihan. Tetapi komentar tersebut dipatahkan oleh seorang netizen dengan tajam.

"Tidak mahal, bagaimana pun pemilik kedai tetap membutuhkan pemasukan. Setidaknya ia berusaha berbuat baik kepada petugas kebersihan itu," lanjut netizen lainnya.

Baca juga: 5 Mooncake Enak yang Cantik Ini Cocok Untuk Jadi Kiriman Hadiah



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT