Istimewa! 5 Bakmi Topping Kepiting hingga Bebek Peking Ada di Sini

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Istimewa! 5 Bakmi Topping Kepiting hingga Bebek Peking Ada di Sini

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 07 Sep 2022 15:00 WIB
Istimewa! 5 Bakmi Topping Kepiting hingga Bebek Peking Ada di Sini
Foto: Instagram bakmi.kun
Jakarta -

Bakmi atau mi biasanya hanya disajikan dengan topping daging ayam cincang, tapi di tempat ini ada topping istimewa. Mau bakmi topping kepiting, sapi pedas, atau bebek Peking? Cobain yuk!

Bakmi adalah kuliner China yang diadaptasi di Indonesia kemudian menjadi populer. Ada banyak penggemar bakmi di tanah air. Hal ini terbukti dari banyaknya gerai bakmi atau mi ayam di sekitar kita.

Kebanyakan penjual menawarkan racikan bakmi dengan topping ayam cincang atau ayam rebus. Baru kemudian diberi pelengkap seperti bakso, pangsit rebus, suikiaw, pangsit goreng, dan lainnya.

Sebenarnya, bakmi juga bisa diberi topping lain yang istimewa sesuai selera. Beberapa penjual melakukan hal ini dengan membuat bakmi topping kepiting hingga bebek Peking.

Seperti apa racikanya dan di mana saja tempat menikmati bakmi istimewa ini? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Bakmie Daging Legenda

Istimewa! 5 Bakmi Topping Kepiting hingga Bebek Peking Ada di SiniFoto: Instagram jktfoodbang

Bakmie Daging Legenda viral di media sosial karena kreasinya yang unik. Tersedia topping kepiting, udang, daging brisket sapi bakar, dan bebek Peking yang lembut juicy.

Kedai bakmi ini juga punya keistimewaan kaldunya yang gurih meresap. Konon kaldu ini tak pernah diganti sejak berjualan. Harga bakmi di sini sekitar Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

Varian termurahnya adalah Bakmie Ayam Jamur, bisa tambah bakso atau pangsit rebus. Lalu untuk yang paling mahal adalah Bakmie Bebek Panggang. Untuk menikmatinya, Bakmie Daging Legenda sediakan acar cabe rawit hijau yang pedas segar.

Bakmie Daging Legenda
Jalan Damai V Nomor 14, Cipete Utara
Jam buka: 10.00-19.00
Instagram: bakmiedaginglegenda

2. Mie Ayam Sapi Pedes Sedep

Istimewa! 5 Bakmi Topping Kepiting hingga Bebek Peking Ada di SiniFoto: Instagram mieayamsapipedes

Bakmi topping istimewa selanjutnya ada di kawasan Fatmawati. Namanya Mie Ayam Sapi Pedes Sedep yang konon jadi favorit selebgram Tasya Farasya. Menu andalan di sini, mie ayam topping daging sapi.

Mie halal di sini bisa dibuat dengan varian bumbu original atau yamin. Harganya sekitar Rp 30 ribu. Kalau mau lebih gurih nikmat lagi, ada pilihan Mie Ayam Sapi Mozarella dengan harga sekitar Rp 35 ribu.

Mie Ayam Sapi Pedes Sedep
Jalan Abuserin Nomor 2, Samping Lotte Fatmawati
Jam buka: 11.30 sampai habis
Telepon: 0878-7390-5527
Instagram: mieayamsapipedes

3. Bakmi Kun

Istimewa! 5 Bakmi Topping Kepiting hingga Bebek Peking Ada di SiniFoto: Instagram bakmi.kun

Bakmi Kun adalah bakmi halal yang ada di kawasan Kemang dan Kelapa Gading. Bakmi di sini dibuat homemade dengan kualitas dan cita rasa istimewa.

Topping populernya bebek Peking yang lembut, gurih, dan juicy. Tak tercecap aroma atau rasa amis pada daging ini. Supaya makin enak, Bakmi Bebek Peking juga bisa ditambah pelengkap bakso atau pangsit rebus.

Mau lebih istimewa lagi? Bakmi Kun menawarkan paduan bakmi topping bebek Peking, ayam kampung, dan ayam cincang. Kenikmatanya sudah pasti berlipat ganda! Harga bakmi di sini sekitar Rp 40 ribuan.

Bakmi Kun
Jalan Kemang Selatan XB No. 6, Jakarta Selatan
Jam buka: 09.00-20.00
Telepon: 0812-9898-7938

Di halaman selanjutnya ada informasi soal bakmi truffle hingga urat sapi.



Simak Video "Makan Bakmi Topping Bebek Sambil Nongkrong di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT