Bottega Ristorante: Citarasa Spesial Bakmi Truffle seharga Rp 149 Ribu

Riska Fitria - detikFood Jumat, 19 Feb 2021 17:00 WIB
Bottega Ristorante: Mewahnya Bakmi Truffle seharga Rp 149 Ribu Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Biasa disajikan dengan ayam, di restoran ini bakmi yang disajikan dengan jamur truffle dan krim seharga Rp 149 ribu. Seperti apa rasanya?

Bakmi atau mie ayam merupakan makanan Indonesia yang diadaptasi dari China. Bakmi dikenal hidangan berupa mie yang disajikan dengan ayam, sawi dan bumbu gurih. Biasanya seporsi bakmi dibanderol dengan Rp 15.000-an.

Namun, berbeda dengan bakmi yang ditawarkan oleh restoran Bottega Ristorante di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Restoran Italia tersebut membuat bakmi khas Indonesia dengan racikan khas Eropa.

Bakminya diracik dengan minyak jamur truffle dan krim segar, bumbu yang biasa dipakai untuk hidangan pasta. Karena racikannya yang mewah, tentu harga yang ditawarkan pun terbilang tinggi, yakni Rp 149.000 per porsi.

Kami pun tertarik dan mendatangi restorannya (15/02) untuk mencicipi bakmi tersebut.

Baca Juga : Pakar Bakmi Ini Sebut Jakarta Sebagai 'Kota 1.000 Bakmi'

Konsep Restoran

Bottega Ristorante: Mewahnya Bakmi Truffle seharga Rp 149 RibuBottega Ristorante: Mewahnya Bakmi Truffle seharga Rp 149 Ribu Foto: detikcom/Riska Fitria

Bottega Ristorante sendiri merupakan restoran Italia. Konsep yang diusung untuk restoran ini adalah fine dining gaya Eropa modern.

Interior restorannya elegan, tetapi memberi kesan intim. Didominasi dengan warna perunggu dan emas yang memberi kesan elegan di seluruh restoran.

Apalagi meja-meja pengunjung yang didesain dengan ubin mosaik bisazza gaya Eropa yang kental. Areanya luas, bisa menampung sekitar 300 pengunjung.

Ketika kami masuk, suasana hangat dan nyaman langsung terasa. Selain itu, Bottega Ristorante juga memiliki lounge dan bar yang menawarkan aneka wine dan whisky.

Menggunakan Bahan Lokal

Bottega Ristorante: Mewahnya Bakmi Truffle seharga Rp 149 RibuBottega Ristorante: Mewahnya Bakmi Truffle seharga Rp 149 Ribu Foto: detikcom/Riska Fitria

Seperti yang telah disebutkan bahwa Bottega Ristorante merupakan restoran Italia. Makanan yang ditawarkan pun adalah makanan Italia modern.

Mulai dari pasta, pizza, mac and cheese, beef dan masih banyak lagi. Meski begitu, restoran ini menggunakan bahan-bahan lokal Indonesia untuk membuat menu-menunya.

Harga yang ditawarkan untuk menu-menunya memang terbilang tinggi. Untuk menu utamanya, harganya berkisar antara Rp 85.000 hingga Rp 250.000.

Namun, harga tersebut sepadan dengan suasana restoran dan racikan makanannya. Salah satu menu yang unik ada bakmi yang diracik dengan bumbu khas Italia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com